WRC 2022: Treble Winner di Kejuaraan Dunia Reli, Toyota Gazoo Racing Boyong Semua Trofi!

Senin, 31/10/2022 19:12 WIB

mobilinanews (Belgia)  - Seperti tahun lalu, Toyota Gazoo Racing lagi-lagi seng ada lawan di serial WRC (World Rally Championship) 2022. Tiga trofi diboyong para pembesut GR Yaris Rally1.

Kemenangan Sebastien Ogier di Rally Belgia kemarin memastikan gelar juara dunia manufaktir jatuh kepada Toyota.

Itu trofi ketiga mereka setelah sebelumnya Kalle Rovanpera dan co-pilot Jonne Halttunen memastikan gelar juara dunia pereli dan navigator 2022 di Rally Selandia Baru.

Sukses beruntun iru tentu saja disambut antuasias para bos tim. Mantan pereli Jari-Matti Latvala sebagai Team Principal mengaku terharu dengan perjuangan tim sepanjang tahun, di tengah perlawanan keras tim Hyundai dan M-Sport Ford.

Yang tak kalah haru adalah trofi kejuaraan dunia pereli yang kembali ke bumi Finlandia lewat Rovanpera.

"Saya bangga dan layak menangis karena negeri kami sudah lama tak jadi juara dunia WRC," kata Latvala yang dalam karirnya gagal jadi juara dunia meski bertahun-tahun tarung di level atas.

Akio Toyoda, President Toyota Motor Corporation dan juga founder Toyota Gazoo Racing Team tak hanya berucap terima kasih kepada para joki tim di lintasan, tapi juga apresiasi kepada seluruh awak tim.

"Saya sangat bangga kita meraih tiga titel seperti tahun lalu. Ini juga prestasi istimewa buat GR Yaris," katanya.

Seri terakhir WRC 2022 berlangsung di Rally Jepang, 10-13 November. Meski sudah memastikan 3 trofi, seri ini tetap sangat penting bagi tim Toyota Gazoo Racing karena jadi home rally pereli muda Toyota, Takamoto Katsuta. (rnp)

 

TERKINI
Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya!