Baru Pulih 80 Persen, Hendra Rusbule Nekad Turun Balap di Motul Race Championship dan Raih Podium!

Selasa, 01/11/2022 01:38 WIB

mobilinanews (Bogor) - Nama Hendra Rusbule atau Hendra Bule adalah pembalap Motorsport. Sejak awal berkiprah di ajang balap motor, ia langsung jatuh hati dan pilih balap MotorSport di Sirkuit Sentul International, Bogor.

Maka begitu dengar akan dihelat balap motor khusus MotorSport, semangat Hendra Bule langsung membara.

"Padahal, saya dikabari akan dilangsungkan Motul Race Championship baru Selasa di minggu yang sama. Tapi, mata langsung menyala. Lupa kalau cedera belum sepenuhnya sembuh," ungkap Hendra Bule kepada mobilinanews.

Alhasil, dengan motor Kawasaki andalannya rider yang tinggal di Cibitung, Bekasi ini bergegas menyiapkan diri untuk ikutan bersama timnya.

"Praktis, free practice dan QTT baru hari Sabtu dan Minggu-nya race day. Karena kondisi cedera di kedua paha dan tangan saya baru 80 persen sembuh, itu saya baru merasakan seperti Marc Marquez yang tangannya juga belum sembuh tapi maksa dipakai untuk turun balap," terang Hendra Bule. 

Dari lap 1 hingga 3, diakuinya masih bisa balap dengan kemampuan terbaik. Namun setelah itu, mulai kendor saat turun di kelas OMR Kawasaki ZX25R 4 Silinder. Dengan semangat dan pengalamannya, akhirnya Hendra Rusbule bisa finish ketiga overall dan kedua kelas.

"Nggak sia-sia saya maksain ikutan Motul Race Championship. Ke depan, sembari menunggu kesembuhan cedera saya 100 persen, saya tentu obsesi bisa meraih P1 (juara 1)," harap rider yang menginjak usia ke-34 ini. 

Hendra Rusbule pun angkat jempol untuk promotor muda Iwan Suryo yang dengan semangat dan kegigihannya bisa menggelar event Motul Race Championship.

"Mudah-mudahan, event balap MotorSport bisa digelar secara berseri dengan titel Kejurnas di Sirkuit Sentul International," pungkas mantan rider pabrikan Kawasaki itu. (bs) 

TERKINI
FIFGROUP Resmikan Kampung Berseri Astra, Binaan Pertama Di Kota Depok F1 2024: Max Verstappen, "Dibayar 250 juta Euro pun Tak Cukup Membuat Saya Pindah ke Mercedes" Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Wuling Raih The Most Popular EV Brand Dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024