Jorge Lorenzo Emoh Helm Korea Ganti Produk Perancis

Sabtu, 02/01/2016 14:57 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo mengakhiri kontrak kerjasama dengan HJC, helm dari Korea Selatan. Keduanya sepakat menyudahi kontrak yang telah berlangsung 3 tahun.

Menariknya, atas pemutusan hubungan kerja itu justru pebalap andalan Movistar Yamaha itu berhak atas kompensasi  1 juta euro (sekitar Rp 15 miliar).

Sejatinya, perpisahan Lorenzo dengan HJC telah diprediksi. Beberapa bulan sebelumnya berhembus kabar kalau pebalap asal Spanyol itu mulai tak puas dengan performa produk HJC.

Saat berlangsung MotoGP Inggris, 30 Agustus 2015, pebalap 28 tahun itu mempertanyakan visor hujan pada  helmnya yang dinilai tidak berfungsi secara baik.

Sinyalemen itu kian mencuat setelah juara dunia 3 kali itu menggugah fotonya dengan menggunakan helm lain di akun twitter dan facebooknya. Tentu saja helm tersebut bukan merek HJC.

Helm yang dipakai saat itu dengan merek Shark produk Perancis. Kabarnya Lorenzo segera menjalin kerjasama dengan helm tersebut untuk satu musim kompetisi ke depan. Dengan opsi perpanjangan di akhir musim.

TERKINI
PT BYD Motor Indonesia Menandatangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan PT Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD di Indonesia Ingin Tampil Beda, Ini Referensi Modifikasi Wuling Air EV dari Tomi Airbrush 3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya