Rayakan Ulang Tahun ke-40, Truk Hino Serahkan 2 Unit Varian Dutro kepada 2 SMK di Yogyakarta

Jum'at, 04/11/2022 11:05 WIB

mobilinanews (Yogyakarta) - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) dalam rangka peringatan HUT ke 40 tahun di Indonesia, melaksanakan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk mendukung pengembangan pendidikan siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN).

Kali ini Hino menyerahkan masing – masing satu unit kendaraan Hino Dutro lengkap dengan bodinya kepada SMKN 2 Wonosari dan SMKN 2 Yogyakarta. Dua unit truk Hino Dutro ini akan digunakan sebagai alat praktek dalam rangka menunjang kegiatan belajar mengajar di kedua sekolah menengah kejuruan tersebut.

CSR ini merupakan bentuk dukungan Hino kepada dunia pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia melalui peningkatan pengetahuan dan keterampilan para siswa dan guru, khususnya di bidang otomotif.

Penyerahan CSR 2 unit Hino Dutro ini dilaksanakan oleh Tomoki Hattori, Marketing Director HMSI dan diterima langsung oleh masing – masing Kepala Sekolah yaitu Ahmad Darmadi, Kepala Sekolah SMKN 2 Wonosari, Gunung Kidul, dan Dodot Yuliantoro, Kepala Sekolah SMKN 2 Yogyakarta.

Tomoki Hattori, Marketing Director HMSI mengungkapkan penyerahan kedua unit Dutro bisa mendukung pengembangan sumber daya siswa dalam memahami teknologi otomotif khususnya kendaraan komersial.

“Kami harap CSR ini dapat bermanfaat untuk menambah ilmu dan kelancaran jalannya pendidikan siswa-siswa di SMKN. Karena melalui Hino Indonesia Partnership School, Kami harapkan kegiatan ini dapat menghasilkan sumber daya manusia yang unggul dan berkontribusi untuk kemajuan Indonesia,” tuturnya.

Hino Indonesia Partnership School merupakan program dan komitmen Hino untuk meningkatkan kualitas lulusan SMK, khususnya 6 SMK yang sudah menjalin kerja sama dengan mereka.

Dalam program ini, Hino turut memberikan kurikulum mengenai pengetahuan dan perawatan mesin kendaraan niaga diesel baik itu truk maupun bus Hino.

Mereka bertekad memberikan kontribusi, serta mendukung kemajuan bangsa, terutama di sektor pendidikan.(elk)

TERKINI
GIIAS 2024 Jadi Pameran Terbesar, Ada 11 Hall Untuk Show Kendaraan Hingga Aftermarket Hampir 250 Pengunjung PEVS 2024 Jajal Langsung Motor Listrik Honda     PEVS 2024 Jadi Episentrum Transformasi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia