M Abidin (PT GIVI Indonesia) : Kuatkan Brand Awerness, GIVI Lakukan Dengan Edukasi dan Partnership

Sabtu, 05/11/2022 00:28 WIB

mobilinanews (Jakarta) - GIVI Indonesia ikut meramaikan pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta yang berdurasi lima hari.

Kehadiran GIVI sebagai merek boks ternama asal Italia, pada gelaran pameran kali ini, tidak melulu berjualan tetapi ikut mengedukasi pengguna boks, membangun brand awarness serta membentuk dealership dengan reseller di Tanah Air.

Untuk edukasi, Head of Sales PT. Givi Indonesia, M. Abidin mengatakan mereka ingin berbagi pengetahuan dengan pemotor bagaimana memilih boks yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan spesifikasi motor mereka.

"Kita mengajarkan ke konsumen, bagaimana memilih volume boks yang tepat sesuai dengan berat motor. Bukan boks yang lebih, besar lebih baik. Tapi disesuikan dengan motor karena ada unsur safety di sana. Jadi kita ajarin bagaimana adventage dari fitting kit. Jadi kita desain sesepesifik mungkin, sehingga memberikan knyamanan terbaik saat bermoto," kata Abidin di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (4/10/2022)

Mereka ingin agar konsumen seobjektif mungin memahami penggunaan boks pada motor. Ia mencontohkan di Malaysia 90 persen pengguna boks mengetahui dengan baik fungsi boks tersebut. Sementara di Indonesia mungki sangat minim.

"Nah ini yang jadi tujuan kami. Bagimana kita creating image and creating demand terhadap box, juga aksesori yang berkualitas. Nah tujuannya adalah kita memberikan edukasi," tambahnya.

Untuk kolaborasi, GIVI Indonesia mengajak dealer-dealer yang ada untuk membangun partnership dalam membersarkan brand image GIVI dengan melibatkan para reseller di berbagai wilayah Indonesia.

"Jadi partisipasi kita (GIVI) di IMOS kali ini beda. Objektive goal dari stand GIVI di IMOS ini tahun 2022, yaitu lebih pada bagaimanan teman-teman mencari dealer-dealer lain untuk menjadi reseller GIVI," paparnya.

Kehadiran Abidin di GIVI, setelah pensiun dari kiprahnya bersama Yanaha Indonesia tidak sertamerta untuk mensorong penjualan. Sebagai orang berpengalaman di dunia otomotif ia punya racikan ampuh untuk membesarkan GIVI dengan membangun network yang akan menjaring sekaligus menumbuhkan bran image merek boks internasional ini.

"Tujuan dari kita, ya setelah ada network coverage yang baik, ada visibility dan availability tentunya, keberadaan barangnya. Makanya bagaimana dealership kita ajak utnuk kolaborasi. Kita juga mendirikan bagian-bagian baru yang selama ini mungkin nggak ada. Contohnya marketing engineeneringnya, support productnya, education-nya," terang Abidin.

Ia mencontohkan pada saat di industri sepeda motor, ia tidak fokus pada penjualan tetapi pada brand awarness yang akan memudahkan mereka yang berhgerak di divisi sales untuk menjual barang.

"Seperti waktu saya di industri sebelumnya, saya lebih fokus justru ke brand awarness. Nah yang bagian jualan, yang selesnya lebih gampang, misalnya jualan Maxi ada banyak komunitasnya. Jadi komunitasnya berkembang ini (barang-red) juga berkembang," paparnya.

Meskipun demikian mereka tidak menutup kemungkinan untuk tetap menerima pemesanan boks GIVI di pameran IMOS. Mereka yang berniat meminang barang tersebut, bisa melakukan pemesanan dengan menghubungi bagian sales GIVI yang ada di lapangan.

"Kalau mau beli di sini (pameran-red), nanti dikasih tau maunya apa, harganya berapa, tinggal dapat voucher khusus, lalu datang ke GIVI Point di Radio Dalam, Jakarta Selatan. Kalau pengunjung dari luar kota, mereka mau dikirim, kita kirimkan barangnya ke alamat yang diberikan," tukasnya.

Pada pameran ini, GIVI Indonesia juga membawa sejumlah produk baru yakni Yop Case C30, Alaska 56 dan Alaska 44 serta TLB (Tail Bag). Untuk Tail Bag ada tiga pilihan yakni TLB 18 liter, TBL 20 liter dan TLB 30 liter.

Produk baru ini belum memiliki harga resmi, sehingga mereka yang ingin mendapatkannya bisa langsung menghubungi marketing dan sales GIVI di IMOS 2022 atau mencari langsung datang ke GIVI Point yang berlokasi di Radio Dalam, Jakarta Selatan.(elk)

TERKINI
Semok, Layanan Servis Motor Keliling Melayani Lebih dari 1.000 Konsumen Motor Honda Selama Januari-April 2024. Wuling EV Jadi Official Car Partner Dalam 10th World Water Forum 2024 di Bali Human Error Masih Jadi Penyebab Utama Kecelakaan Sepeda Motor di Indonesia, Suzuki Beri Tips Praktis Rem Motor untuk Hindari Bahaya Kymco Like ABS 150i: Skutik Vintage yang Memukau dengan Sentuhan Modern