Rayakan Ulang Tahun ke-55 tahun, Mitsubishi Siapkan Delica Mini untuk Petualangan

Minggu, 06/11/2022 11:05 WIB

mobilinanews (Jepang) - Mitsubishi terus melakukan inovasi produk dengan pengembangan sejumlah model. Salah satunya adalah pengayaan model van Mitsubishi Delica. Mendengar Delica tentu pecinta Mitusbihsi akan membayangkan sebuah model van multi fungsi yang berukuran jumbo.

Namun hal itu berbeda, dengan Delica yang dikembangkan merek Tiga Berlian untuk model 2023.

Bertepatan dengan ulang tahun Delica yang ke 55 pada tahun 2023, Mitsubishi akan meluncurkan Delica Mini, sebuah kei car dengan pintu geser yang akan dipasarkan di Jepang.

Melansir Carscoops, Delica Mini tahun 2023 tidak benar-benar terlihat seperti Delica sebelumnya. Di bagian depan, para desainer menciptakan reinterpretasi boxier dari Perisai Dinamis yang biasa dibawanya.

Alih-alih menggunakan lampu depan split biasa, Delica Mini mendapat unit LED semi-elips yang mengingatkan pecinta otomotif pada model Land Rover Defender. Hal ini memberi kesan bahwa Delica Mini tetap setangguh dan sekokoh pendahulunya.

Bagian bawah bumper, kusen samping, dan area di sekitar lengkungan roda dibalur warna hitam, senada dengan atap dan pilar untuk tampilan duo-tone. Pelat selip bergaya aluminium melengkapi perawatan yang kokoh, di samping rel atap.

Di bagian belakang, Delica Mini memiliki bak belakang vertikal besar dengan lampu depan LED yang dipasang secara vertikal dan spoiler kecil. Hal ini membuat mobil mungil ini terliaht semakin menarik untuk pecinta mobil berukuran kecil.

Mitsubishi belum merinci spesifikasi Delica Mini, tetapi mengonfirmasi, bahwa mobil ini akan ditawarkan dengan powertrain hybrid dan sistem 4WD. Pilihan ini akan membuatnya sangat efisien dan tetap mendapatkan performa maksimal.

Dari sisi powertrain, tampaknya model baru ini akan terkait erat dengan kembarannya Mitsubishi eK X Space dan Nissan Roox, yang memiliki dimensi 3.395 mm.

Mobil-mobil ini sudah tersedia dengan mesin 660cc elektrifikasi yang dikawinkan dengan gearbox CVT dalam varian 2WD atau 4WD.

Delica Mini akan mulai diproduksi pada pertengahan tahun 2023, secara eksklusif ditawarkan di Jepang. Saingan terdekat dari model baru ini adalah Daihatsu Tanto FunCross yang baru-baru ini diluncurkan.

Mitsubishi yakin dengan desain dan semua yan disematkan pada Delica Mini akan mendapat sambutan hangat karena tren saat ini, sebagian besar konsumen menginginkan kei car bergaya SUV. (elk)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag