ISSOM 2022 : Dypo Fitra Juara Umum ITCR Max Promotion, Siap Naik Level Musim Depan dan Juga Ikutan Rally

Senin, 07/11/2022 21:58 WIB

mobilinanews (Bogor) - Pembalap asal Pekanbaru, Dypo Fitra akhirnya berhak memboyong trofi juara umum ITCR Max Promotion setelah kembali berhasil menjadi juara 1 putaran 6 ISSOM 2022, Minggu (6/11/2022).

Mengandalkan Toyota Yaris berkelir hijau khas Bank BJB Delta Garage Racing Team, Dypo Fitra berhasil menyelesaikan balapan 12 lap dengan total 22 menit 46,754 detik. 

Dypo Fitra tampil nyaris perfect di kelas bergengsi itu. Dari 6 putaran yang digelar di sepanjang musim ini, hanya sekali DNF (Did Not Finish) karena mengalami crash. Selebihnya, ayah pegokart Rafa Dyppo dan Ravin Dypo tampil sebagai juara 1.

Tidak hanya itu, Dypo Fitra yang didukung PT Global Energi Lestari, Pertamina, Bank BJB dan Sanqua juga turun di dua kelas lainnya yakni FFA Max 2100 dengan berhasil menjadi juara kedua dan STCR2 1600 sebagai juara ketiga. 

"Alhamdulillah, akhirnya bisa menyelesaikan balapan ITCR Max dengan lancar dan menjadi juara umum kelas Promotion," ujar Dypo Fitra kepada mobilinanews.

Meski di kelas Promotion, Dypo Fitra sempat mengovertake M Ichsan pembalap di kelas Rising Star. "Saya sempat beberapa lama di depan bang Ican, tapi karena sempet tergelincir di S Kecil (tikungan kecil) yang emang licin, akhirnya diambil lagi ama dia hehe," senyum Dypo Fitra

Dengan kemenangan ini, maka tahun depan, Dypo Fitra akan naik level ke ITCR Max Rising Star. Sedangkan di kelas STCR 1600 di mana dia masih memimpin klasemen, akan menuntaskannya pada ISSOM by Gazpoll direncanakan 4 Desember mendatang. 

Selain itu, Dypo Fitra mengatakan juga berminat main tanah yaitu ikut rally. "Mobilnya? Masih dicari nih. Penginnya sih pake Mitsubishi Evo X, turun di kelas M2," ungkapnya. 

Meski siap main rally, Dypo Fitra bilang akan juga tetap balap mobil ISSOM. "Untuk ISSOM, tetap. Saya tekad akan ikut seluruh seri ISSOM," pungkas Dypo Fitra.

Sementara itu, Anton Hudijana selaku tuner Toyota Yaris mobil balap Dypo Fitra menilai bahwa dari round ke round Dypo mengalami improve dan progress yang signifikan.

"Buktinya, dia sempat di depan Ican yang beda kategori kelasnya. Improvenya cepet. Hanya memang, perlu pengalaman berlomba yang lebih banyak. Saya yakin ke depan, Pak Dypo Fitra akan menjadi salah satu penantang yang hebat," nilai Anton Hudijana. (bs)

 

 

 

 

 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Dua Kali Naik Podium, Dypo Fitra Memimpin Klasemen 2024 TCR Asia Series - Cup Drivers Classification Benny Santoso Raih Trofi Juara Pertama TCR Asia Series 2024, Piala Pertama Balapan International Hyundai dan Grab Salurkan Alat Batu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas