Moladin Car Festival 2022 Gandeng UMKM Mobil Bekas Rajut Asa untuk Maju Bersama

Selasa, 08/11/2022 13:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Platform otomotif digital, Moladin terus mendukung pertumbuhan pasar mobil bekas di Indonesia. Mereka menggelar Moladin Car Festival 2022 atau Mocarfest 2022, yang akan berlangsung akhir pekan, 12 - 13 November, di QBIG BSD City, Tangerang.

Festival ini melibatkan berbagai kalangan otomotif yang membuka ruang untuk menghidupkan dunia mobil bekas, seperti Paguyuban Dealer Owners Tangerang Selatan (DOT) dan Forum Komunikasi Klub & Komunitas Otomotif (FK3O), agen, dealer rumahan, mitra pembiayaan, hingga pelanggan.

Tujuannya agar semua yang menjadi stakeholder dalam duani mobil bekas dipertemukan dan menjadi langgam baru one-stop solution kebutuhan otomotif, yang menawarkan pengalaman transaksi jual-beli mobil yang cepat, transparan dan menguntungkan.

Melalui Mocarfest 2022, Moladin ingin menata industri mobil bekas yang belum terorganisir, memberdayakan jiwa wirausaha para agen dan dealer rumahan untuk menjalankan bisnis yang lebih efisien. Sejauh ini, sudah ada lebih dari 100.000 agen dan dealer rumahan di lebih dari 118 kota di Indonesia yang berkolaborasi dengannya.

Chief Commercial Officer Moladin, William Suhardja menyatakan, melalui teknologi yang tepat dapat menumbukan ekosistem, dan meningkatkan produktivitas agen dan dealer rumahan dengan membuka peluang ekonomi yang lebih besar.

"Adopsi teknologi yang kuat juga bermanfaat bagi pelanggan, karena mereka memiliki pengalaman transaksi mobil yang lebih personal, waktu transaksi yang cepat, harga yang kompetitif, dan aksesibilitas yang baik karena saat ini kami hadir di lebih dari 118 kota di Indonesia,” ungkapnya di Jakarta.

Selain memfasilitasi seluruh ekosistem bagi para pelaku bisnis mobil bekas, Mocarfest 2022 juga akan dihadiri oleh Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) seperti Hyundai, Chery, Wuling dan Toyota.

Mereka juga mengadakan aktivitas pendukung seperti talkshow otomotif, temu komunitas otomotif, dan yang ingin menukar mobil bekasnya juga bisa melakukan test drive unit yang dipamerkan.

Head of Marketing Moladin, Edi Kurniawan, menambahkan, melalui festival ini mereka ingin memfasilitasi semua pihak termasuk UMKM yang bermain di area mobil bekas agar mendapatan peluang yang lebih baik.

"Sebagian besar penjual menghabiskan waktu mencari pembeli mobil bekas. Saat mereka menemukan pembeli, seringkali mobil dijual dengan harga murah. Sementara pembeli juga kesulitan mencari mobil bekas berkualitas. Oleh karena itu, Mocarfest 2022 hadir untuk membangun ekosistem yang transparan dan saling menguntungkan dalam transaksi jual beli mobil bekas maupun baru,” tuturnya

Mengakomodasi kebutuhan pembiayaan, Mocarfest 2022 sepenuhnya didukung oleh Buana Finance, dan juga perusahaan asuransi; ABDA, layanan keuangan digital; Flip, dan platform teknologi properti; Pinhome.

Ada penawaran menarik selama festival, seperti uang muka (DP) mobil bekas mulai dari Rp 5 juta, bawa pulang langsung voucher dan warranty senilai Rp 1,1 juta untuk setiap pembelian mobil bekas, pre-approval 15 menit untuk Dana Tunai, dan proses trade-in hanya 45 menit.

Selain itu, tidak ada biaya admin untuk pembelian mobil baru dengan menggunakan leasing dari Buana Finance, dan berbagai hadiah menarik lainnya bagi pengunjung yang menyelesaikan transaksi di Mocarfest 2022. (Elk)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap