Pastikan Kelancaran Mobilitas KTT G20, Wuling Berikan Pelatihan 300 Tenaga Pengemudi Mobil Listrik Air ev di Bali

Selasa, 08/11/2022 18:05 WIB

mobilinanews (Denpasar) - Wuling Motors ikut mendukung Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. Mereka menghadirkan mobil listrik terbarunya Wuling Air ev, untuk mendukung mobilitas delegasi negara peserta G20, selama hajatan akbar ini berlangsung.

Berkaitan denga kelancaran penggunaan unit, Wuling Motors mengadakan pelatihan kepada 300 tenaga pengemudi pada 4-7 November 2022 di Pool Wuling Jimbaran. Pada pelatihan ini, juru kemudi Air ev mendapat pengenalan dasar terhadap Air ev, teori penggunaan, hingga praktik berkendara di berbagai situasi dan kondisi jalanan.

Materi pelatihan berkendara diberikan langsung oleh tenaga ahli dari Wuling kepada tenaga pengemudi untuk mempersiapkan setiap personil dalam melayani mobilitas delegasi dan partisipan selama KTT G20 berlangsung.

Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan mereka tidak hanya menyediakan unit Air ev, tetapi melakukan pelatihan agar semua unit dapat dioperasikan dengan baik.

“Sebagai Official Car Partner pada ajang KTT G20 di mendatang, kami turut membekali dan mempersiapkan sumber daya manusia yang menjadi tenaga pengemudi Air ev yang menjadi garda terdepan. Hal ini dilakukan agar jalannya mobilitas delegasi dan peserta konferensi internasional ini dapat berlangsung lancar dan baik,” ujar Dian Asmahani.

Dalam pelatihan tersebut, para pengemudi mendapat informasi komprehansif seputar pengoperasian mobil listrik Air ev, baik varian Long Range mupun Standard Range. Sosialisasi meliputi menghidupkan kendaraan, pengoperasian fitur-fitur berkendara, penggunaan transmisi, mode berkendara, hingga fitur keselamatan.

Selain itu, peserta juga mendapat modul informasi mengenai Air ev yang tentunya dapat digunakan sebagai pegangan para tenaga pengemudi untuk memberikan pelayanan terbaik dalam mendukung mobilitas delegasi dan peserta KTT G20 mendatang.

Mereka juga dibekali pengenalan spesifikasi, teknis, dan fitur-fitur berkendara pada Air ev. Salah satu bagain dari kelengkapan yang diberikan adalah ketersediaan alat pemadam api ringan (APAR) yang dipsiapkan dalam setiap unit Air ev yang akan digunakan di sepanjang acara.

Pembekalan ini juga dilakukan hingga pengoperasian remote key pada varian Long Range dengan fasilitas Keyless Entry dan Smart Start System yang memudahkan membuka kunci dan menyalakan kendaraan.

Di pool Wuling Jimbaran, tim training Wuling telah menyediakan area test drive, yang dilengkapi dengan beberapa medan buatan untuk simulasi berkendara di berbagai situasi.

Hal ini dilakukan untuk memastikan, setiap pengemudi dapat memberikan pelayanan terbaik untuk para delegasi dan peserta KTT G20.(elk)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh