Ribuan Pengguna Mobil Prancis Siap Melebur di Event Saturday French Automobile Meet-Up

Kamis, 10/11/2022 11:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Ragam mobil klasik unik maupun moderen asal Prancis akan tumpah ruah di Pusat Sepeda, Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta Utara, Sabtu (12/11/2022). Mereka akan melebur dalam acara Saturday French Automobile Meet-Up yang telah vakum selama Covid-19 melanda.

Datang dengan tema “Bring Back Our Memories”, para pengguna mobil Prancis ingin mengambalikan kenangan mereka saat pelesiran bersama keluarga menggunakan mobil asal Prancis, kesayangan mereka.

Mereka juga ingin memberikan apresiasi bagi orang-orang yang pernah merawat mobil Prancis atuupun memiliki kenangan masa kecil di masa lalu, dimana keluarganya pernah menggunakan mobil Prancis sebagai kendaraan sehari-hari penunjang rumah tangga

Setelah sukses di tahun 2017 dan 2019, event ketiga tahun ini akan mempersatukan beragam pengguna mobil asal Prancis ini diselenggarakan oleh PERECI, suatu wadah penggemar mobil Prancis yang beranggotakan individu pemakai mobil Prancis maupun perwakilan dari club/komunitas mobil Prancis di Indonesia.

Acara ini mengundang berbagai pemilik mobil bermerek Peugeot, Citroen, Renault, serta kendaraan Prancis lainnya di Indonesia. Lepas kangen ini tentu akan sanga seru, karena mereka yang tertarik dengan mobi Prancis bisa melihat evolusi mobil Prancis di Tanah Air.

Tidak hanya mobil-mobil hasil produksi Prancis yang lawas saja, tetapi juga beberapa model terbaru, varian langka, mobil balap dan beragam modifikasi turut memeriahkan acara ini. Acara ini juga bertujuan untuk lebih mengenalkan produk Negara Perancis kepada anggota komunitas dan masyarakat umum.

Beragam aktivitas seru dan menarik turut diadakan untuk menambah semangat dan kekompakan para pemilik mobil Prancis yang akan hadir di Saturday French Automobile Meet-Up 2022.

Menurut pihak penyelenggara, acara ini bukan sekedar car meet atau gathering saja, melainkan terdapat aneka kegiatan seperti Car show, Car Sale, Test Drive mobil Prancis, Talkshow pengalaman pemakai mobil Prancis, Photo Contest, Festival Kuliner, Live DJ Set Classic Disco by DJ Kitting Lee dan masih banyak lagi.

Guna mensukseskan acara tersebut, PERECI turut bekerjasama dengan lintas klub dan komunitas seperti FKPI (Forum Komunikasi Peugeot Indonesia) termasuk puluhan klub dan komunitas yang bernaung dibawah FKPI, Renault Indonesia, Citroen Club Indonesia, serta komunitas dan klub mobil Prancis lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana Saturday French Automobile Meet-Up 2022, Daksa A. Pramartha menuturkan ini hajatan besar layaknya Lebaran, semua yang tertarik dengan mobil Prancis selahkan bergabung.

“Saturday French Automobile Meet-Up diibaratkan seperti “Hajatan Lebaran” bagi penggemar, pemilik dan siapapun yang tertarik dengan dunia otomotif dan produk Prancis. Maka kami selaku panitia dengan senang hati mengajak siapapun untuk hadir dan terlibat dalam acara ini. Acara ini gratis dan siapapun boleh hadir” tutur Daksa yang juga merupakan Pengurus Renault Indonesia.

Helatan ini didukung FOOM Lab Global, the best new comer e-cig, Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) PT. Maxindo Renault Indonesia dan Pusat Sepeda Pantai Indah Kapuk 2. Selain itu, ada Study France yang akan memberikan sisi edukasi dan budaya mengenai pendidikan di Prancis kepada para pengunjung.

Panitia memprediksi event temu kangen ini akan dihadiri lebih dari 1000 pengunjung baik itu dari member komunitas maupun masyarakat umum. Selamat bersilaturahmi para pengguna mobil Negeri Ayam Jantan. (elk)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Wuling Raih The Most Popular EV Brand Dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024 Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat