Rayakan 40 Tahun Keberadaan di Indonesia, Truk Hino Gelar Customer Satisfaction Contest 2022

Minggu, 13/11/2022 00:18 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Ajang Customer Satisfaction (CS) Contest 2022 kembali digelar oleh PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), dalam rangkaian perayaan 40 tahun Hino Indonesia.

Ajang ini merupakan kompetisi untuk memberikan pemahaman yang lebih komprehensif pada punggawa Hino untuk meningkatkan layanan dan service level diseluruh jajarannya bagi kepuasaan customer.

Setelah 2 tahun dilakukan secara virtual, CS Contest kali ini digelar secara hybrid baik itu online dan offline. Mengusung tema “Be a Champion for Euro4 & Onsite Business by Utilize IT System and Human Touch”. pesannya jelas bahwa Hino mempersiapkan tenaga ahli untuk memastika truk Euro4 mereka, beroperasi dengan aman.

Hino CS Contest 2022 memperlombakan 7 kategori yaitu mechanic, light duty sales, medium duty sales, field advisor, part fleet salesman, internal dealer training (IDT) Sales & Aftersales.

Seluruh dealer Hino mengirimkan personel terbaiknya disetiap kategori yang dilombakan, dimana para kontestan yang dipilih dalam ajang CS Contest ini sudah menjalani serangkaian pelatihan dan tes yang kedepannya dapat diterapkan untuk melayani kebutuhan bisnis customer.

Dalam CS Contest 2022, materi yang diperlombakan dititikberatkan pada layanan Hino Total Support dan layanan customer berbasis digital pada kendaraan Hino Euro4 yang tahun ini baru diterapkan.

Materinya meliputi engine common rail yang merupakan teknologi mesin andalan Hino. Sementara untuk kompetensi utama seperti mekanik, turut dinilai dari kemampuannya penggunaan DX Tools, memecahkan masalah terkait problem kendaraan yang disebabkan engine management system dan problem teknik lainnya.

“Seluruh level personil Hino, harus terus meningkatkan kemampuan, agar dapat menjadi Trusted People diseluruh aspek layanan Hino. Ini akan membuat customer yakin atas layanan maksimal yang kita berikan dan dapat memberikan kontribusi yang besar bagi pertumbuha bisnis pelanggan,” ungkap COO Director HMSI, Santiko Wardoyo.

Babak semifinal CS Contest 2022 digelar secara online di September dan Oktober, dan diikuti oleh 259 peserta dari seluruh dealer Hino di Indonesia. Selanjutnya 3 peserta terbaik di masing – masing kategori dari empat area di Indonesia lolos ke final.

Total ada 84 finalis peserta yang hadir langsung untuk merasakan atmosphere kompetisi Hino CS Contest 2022. Dimana babak grand final digelar di Hino Total Support Center, Jatake Tangerang.

Keluar sebagai pemenang atau Best National CS Contest 2022 adalah dealer PT Indomobil Prima Niaga – Jakarta. Sementara region, ada dealer PT Indomobil Prima Niaga – Medan yang menjadi Best Region Sumatera. Best Region Jabodetabek Jabar dimenangkan oleh PT Indomobil Prima Niaga – Jakarta.

Best Region Jawa Bali Nusa Tenggara dimenangkan oleh PT Duta Cemerlang Motor, dan terakhir untuk Region Kalimantan Sulawesi Maluku Papua yang menjadi juara dari dealer Hino PT Automobil Prima – Kalimantan Tengah. Serta Best Improvement Dealer diraih oleh PT. Auto Borneo Perdana – Pontianak. (elk)

TERKINI
PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang dengan Penjualan 108 SPK, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia