Keren! Veda Ega Pratama Asal Gunungkidul Juara Asia Talent Cup di Sirkuit Mandalika Lombok

Sabtu, 12/11/2022 16:28 WIB

mobilinanews (Mandalika) - Pembalap Indonesia, Veda Ega Pratama (13 tahun) berhasil menjadi juara dalam balapan Race 1 Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, NTB, Sabtu (12/11/2022).

Dengan Veda Ega berhasil menjadi juara 1, maka bendera Merah Putih pun dikibarkan dan lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di sirkuit Mandalika pada hari ini.

Veda Ega Pratama memulai balapan sebagai pole position dan sukses mempertahankan posisinya hingga finish, meski sempat mendapat tekanan dari Carter Thompson.

Sementara itu pemimpin klasemen, Hakim Danish asal Malaysia hanya bisa finish P3. 

Veda, putra dari mantan pembalap tim Honda, Sudarmono makin menjauh di posisi terdepan, sedangkan pertarungan memperebutkan P2 berlangsung antara Thompson dan Danish. Memasuki lap ke-3, Danish berhasil overtake Thompson.

Namun, Thompson akhirnya bisa merebut kembali posisi dua dari Danish di lap 7. Sementara itu, Veda makin menjauh di depan.

Perlahan-lahan kemudian Thompson bisa mendekati Veda. Namun, mengalami kesulitan untuk menyalip karena Veda tidak memberikan celah dan disiplin dengan racing line.

Veda yang memperkuat Astra Motor Racing Team akhirnya melaju hingga akhirnya memenangi balapan. Sementara Thompson berhasil mengamankan posisi kedua, dan Danish di posisi ke-3.

Race kedua akan dilangsungkan hari Minggu (13/11/2022) di sirkuit Mandalika, Lombok. (bs)

Hasil Lomba Race 1: 
1. Veda Ega Pratama - Indonesia
2. Carter Thompson - Australia
3. Hakim Danish - Malaysia
4. Shinya Ezawa - Jepang
5. Gun Mie - Jepang
6. Aan Riswanto - Indonesia
7. Jakkreephat Phuettisan - Thailand
8. Amon Odaki - Jepang
9. Rei Wakamatsu - Jepang
10. Marianos Nikolis - Australia
11. Reykat Yusuf Fadillah - Indonesia
12. Diandra Trihardika - Indonesia
13. Farish Hafiy - Malaysia
14. Thanat Laoongplio - Thailand
15. Thanakorn Lakharn - Thailand
16. Decksa Almer Alfarezel - Indonesia
17. Emil Izdhar - Malaysia
18. Kavin Quintal - India

 

TERKINI
Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya