Piaggio Siapkan Tiga Motor Listrik untuk 2023, Daya Jangkau Hingga 85 Km/Jam

Selasa, 15/11/2022 02:08 WIB

mobilinanews (Italia) - Motor listrik merupakan masa depan. Setiap pabrikan motor tak ingin ketinggalan kereta dalam menset-up produknya untuk bersaing di pasar yang telah dibangunnya. Piaggio misalnya, sejak 2021 mereka telah meluncurkan motor listrik pertamanya One di Beijing Motor Show.

Melangkah lebih jauh, kini pada pameran EICMA 2022, Milan, Italia, Piaggio kembali menmperkenalkan satu unit motor listriknya untuk tahun 2023. Ada tiga versi motor listrik yang dibangun.

Melansir RideApart, Tiga versi motor listrik tersebut terbagi atas dua model yang dilisensikan sebagai moped. Sementara salah satunya dilisensikan sebagai sepeda motor biasa. Kedua moped tersebut adalah Piaggio 1 dan Piaggio 1+, sedangkan versi sepeda motornya adalah Piaggio 1 Active.

Berikut detail keluarga skuter elektrik Piaggio 1 untuk 2023 : Untuk Piaggio 1, mengggunakan baterai yang diklaim mampu menjangkau hingga 55 kilometer, dalam mode ECO. Motor ini memiliki kecepatan tertinggi 45 km/jam.

Model Piaggio 1+ didukung baterai dengan daya jangkau hingga 100 km dalam model ECO, dengan kecepatan tertinggi diangka yang sama 45 km/jam. Sementara Piaggio 1 Active diklaim memiliki jangkauan hingga 85 km dengan model ECO. Kecepatan tertingginya mencapai angka 60 km/jam.

Untuk semua model Piaggio 1, baterai terletak di bawah jok, dan dapat dilepas untuk memudahkan pengisian daya sepeda motor. Tidak seperti beberapa skuter listrik lain, Piaggio 1 juga memiliki kompartemen penyimpanan di bawah jok yang cukup besar untuk menampung satu helm jet.

Fitur moderen lainnya termasuk instrumentasi digital multiwarna di depan, pencahayaan LED sebagai penerangan, dan sistem operasi menghidupkan dan mematikan motor versi keyless atau tanpa kunci.

Model Piaggio 1 versi 2023 disediakan dalam tiga pilihan warna yakni Forever Grey, Forever White, dan Forever Black. Tiga motor tersebut juga memiliki corak dua nada Sunshine Mix, Arctic Mix, dan opsi terbaru, Flame Mix. (erwin)

TERKINI
GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Riding Clan of Classy, Ekspresikan Anak Muda Pengguna Yamaha Fazzio Hybrid di Surakarta Tekiro Adakan Servis Gratis di Kampus ITS Surabaya, Incar Terpelajar