F1 2022 Abu Dhabi : Mobil Lubricants Siap Dukung Sergio Perez untuk Jadi Runner Up di Sisa Musim

Selasa, 15/11/2022 00:38 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sebagai sponsor tim Red Bull Racing di ajang Formula 1, Mobil Lubricants menyatakan siap mendukung performa Sergio Perez untuk menempati posisi runner up di klasemen akhir F1 2022.

Meski harus menuntaskan balapan di Brazil dengan finish di belakang Mercedes AMG F1 dan Scuderia Ferrari, Mobil Lubricants, terus memberikan dukungan kepada pembalap yang akrab disapa Checo ini.

"Tugas terakhir adalah membawa Sergio Perez mengamankan posisi dua di persaingan titel Juara Dunia F1 2022, karena Juara Dunia F1 2022 sudah dipertahankan oleh Max Verstappen. Tim harus bekerjasama dengan solid di balapan terakhir akhir pekan ini, karena merupakan langkah  menyempurnakan kemenangan di musim 2022," jelas Sri Adinegara, Market Development Director Mobil Lubricants Indonesia/" style="text-decoration:none;color:red;">PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Pada laga yang berlangsung Minggu kemarin (13/11/2022), performa mobil Formula 1 RB18 tidak menunjukkan kemampuan maksimal. Hal tersbeut pun diamini Verstappen dan Sergio Perez di mana mereka juga menyatakan performa mobil tidak dalam kondisi terbaik.

"Mobil tidak bisa melaju kencang, kami terlalu banyak sliding dan kehilangan kemampuan, sehingga sangat sulit menyalip pembalap lain," jelas Verstappen usai balapan.

Hal tersebut juga dirasakan Sergio Perez. Dalam keterangannya, merasa heran dengan performa RB18 lantaran tidak bisa melaju secara maksimal bahkan saat menggunakan ban berkompon lunak.

"Padahal saya kompetitif, tapi ketika melakukan penggantian, saya tak bisa mempertahankan posisi. Banyak kehilangan posisi akibat safety car, apabila tak ada kemungkinan bisa finish tiga atau empat," timpal Checo.

Sri Adinegara kembali menyatakan masih ada kesempatan terakhir di Abu Dhabi, Minggu, 20 November 2022 untuk memperbaiki performa.

Mobil Lubricants™ berharap Sergio Perez bisa mendapat posisi terbaik di start dan finish. Tentunya tim dan juga Verstappen bisa saling membantu mengawal Perez, sehingga mengamankan posisi 1-2 di titel Juara Dunia 2022 di akhir musim," lanjut Sri Adinegara.

Dirinya juga menyampaikan pelumas Mobil yang digunakan Tim Red Bull Racing juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1™ dan Mobil Super yang tersedia di bengkel-bengkel terdekat kesayangan Anda. (har)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda