Dukung Kualitas Hidup Anak, BMW Donasikan Rp350 Juta ke Ruang Publik Terpadu Ramah Anak Rorotan Indah

Jum'at, 18/11/2022 03:28 WIB

mobilinanews (Jakarta) - BMW Group Indonesia mendonasikan dana senilai Rp 350 juta kepada Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Rorotan Indah yang disalurkan melalui Save the Children Indonesia.

Bantuan difokuskan untuk revitalisasi bangunan RPTRA sebagai wadah pengembangan kapasitas perempuan dan anak. Bangunan direvitalisasi mulai dari penggantian atap aula, perbaikan area bermain anak, serta pembangunan tanggul untuk menahan air hujan agar tidak kebanjiran saat hujan.

Tujuan kegiatan Social Sustainability ini adalah untuk memberikan wadah dan lingkungan yang layak dan aman untuk tumbuh dan berkembang bagi anak-anak dan keluarga di sekitar lokasi RPTRA Rorotan Indah.

President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan mengatakan bantuan kepada RPTRA Rorotan Indah sebagai bentuk kepedulian pada tiga pilar BMW yakni Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola.

"Hari ini, kami berfokus pada Social Sustainability - komponen yang sangat penting untuk kesejahteraan sebuah komunitas. Untuk memberikan anak-anak, termasuk penyandang disabilitas, akses ke ruang komunitas yang aman dan nyaman hingga akhirnya meningkatkan kualitas hidup," kata Ramesh Divyanathan di Jakarta.

Melalui program ini, BMW SAFE SPACE yang menjadi kolaborasi strategis antara BMW Group Indonesia dan Save the Children Indonesia, mereka ingin merevitalisasi fasilitas dasar dan mengembangkan sistem perlindungan anak berbasis masyarakat di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak, untuk meningkatkan kualitas hidup anak di bidang pendidikan dan kesehatan.

Kerjasama BMW Group Indonesia dan Save the Children Indonesia telah berlangsung cukup lama untuk mendukung pemenuhan hak anak. Dimulai sejak 2018. Gerakannya muai dari membantu korban bencana hingga pemberian donasi untuk pandemi COVID-19.

Finance Director Save the Children Indonesia, Pritawati mengapresiasi kolaborasi ini, karena menjadi inisiatif yang baik dalam upaya bersama untuk memberikan dukungan bagi anak Indonesia.

“Save the Children sangat mengapresiasi inisiatif BMW SAFE SPACE. BMW telah menjadi mitra strategis Save the Children Indonesia sejak 2018, melalui kerja sama ini, kami berharap dapat memberikan perubahan positif untuk anak-anak dan masyarakat sekitar RPTRA Rorotan Indah,” tuturnya

RPTRA Rorotan Indah menghadapi berbagai masalah yang dapat membahayakan anak-anak dan masyarakat sekitar. Misalnya, RPTRA dikelilingi oleh rawa dan saluran banjir tanpa dinding beton.

Area bermain anak juga sudah rusak akibat banjir dan tidak layak digunakan. Fasilitas umum seperti aula yang harus mendapat perbaikan, terutama atapnya yang terbuat dari asbes dapat berisiko bagi masyarakat yang menggunakan aula.

Selain itu, tidak ada program berkelanjutan yang dilakukan untuk RPTRA. (Erwin)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh