F1 2022 Abu Dhabi: McLaren Gunakan Livery Artistik, Karya Apik Cewek Lebanon

Jum'at, 18/11/2022 01:28 WIB

mobilinanews (UEA) - Tim McLaren akan mengakhiri musim kompetisi F1 2022 di Abu Dhabi, 18-20 November 2022 dengan livery spesial pada MCL36 yang digeber Lando Norris dan Daniel Ricciardo. Tentu saja ini bukan untuk syukuran perpisahan pahit McLaren dengan Ricciardo.

Livery yang eye catching ini hanya akan menambah foto dan kenangan bagi Ricciardo yang per akhir musim ini dipecat McLaren meski punya kontrak hingga akhir musim 2023.

Tim elit asal Inggris ini ingin melakukan perubahan pada musim 2023 dengan memasangkan dua driver muda, Norris dengan debutan Oscar Piastri yang seperti Ricciardo berasal dari Australia.

Program itu sejalan dengan kampanye Driven by Change (Didorong oleh Perubahan) yang tengah digelar McLaren dan para sponsornya.

Dan, livery baru ini adalah bagian dari kampanye itu. Untuk kali pertama McLaren menyerahkan desain dan motif livery mobilnya kepada artis wanita asal Lebanon, Anna Tangles.

Istiimewa karena Anna menggunakan jari-jemari halusnya menggerakkan kuas dan melukis langsung di sekeliling bodi MCL36. Tema yang ia usung ya Driven by Change tadi, dengan menyisakan hanya sedikit warna papaya (warna khas McLaren) di bagian tengah mobil.

"Sebagai penggemar fanatik Formula 1, saya tak pernah percaya kalau suatu hari karya seni saya dipamerkan di ajang balap F1. Itu semua berkat Driven by Change. Saya siap mendedikasikan waktu luang untuk mendorong seniman lain, terutama pada perempuan kreatif lainnya dari Timur Tengah, untuk mengembangkan bakat mereka. Saya mendukung ambisi untuk memberdayalakan seniman yang kurang terwakili dengan cara seperti ini," kata Anna yang karya-karya unik dan artistiknya sudah dikenal dunia internasional.

Karyanya mendapat sambutan besar saat mulai dipamerkan di Sirkuit Yas Marina sejak Rabu (16/11/2022) kemarin.

"Sekali lagi kami menampilkan karya artis yang sedang naik daun pada mobil kami, kami sangat senang untuk mebnagun kreativitas secara bersama-sama.  Anna memberikan karya seni yang memukau dan memiliki kisah yang kuat sejalan dengan kampanye Driven by Change," komentar Louise McEwen, Executive Director, Brand & marketing McLaren Racing.

Norris dan Ricciardo akan membawa MCL36 berikut karya Anna kali pertama memasuki lintasan balap pada sesi Free Practice (FP) 1 GP Abu Dhabi, Jumat esok. (rnp) 

 

 

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag