Mobil Listrik Baru MG Indonesia Siap Melantai ke Pasar Otomotif, Ini Tampilan Kerennya!

Sabtu, 19/11/2022 00:48 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Pabrikan mobil legendaris asal Inggris, MG siap mendatangkan mobil listrik terbarunya MG4 EV. Hal ini sebagai bentuk dukungan pada percepatan elektrifikasi di indonesia yang terus berjalan baik.

MG sendiri memiliki lini electric vehicle-nya (EV) yaitu MG4 EV yang sudah dirilis untuk pasar Eropa pada September lalu.

Sebelumnya pabrikan asal Britania ini telah memiliki beragam tipe electric vehicle beberapa diantaranya adalah MG ZS EV, MG5 EV dan Marvel R yang telah memanfaatkan listrik secara penuh sebagai sumber tenaga.

MG4 EV ini merupajkan crossover full elektrik pertama dari MG ini hadir dengan nilai tambah yang melebihi kendaraan-kendaraan lain di kelasnya. Desainnya yang futuristik dan stylish serta fitur canggih yang melekat padanya tidak akan mengecewakan.

Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin mengatakan mobil listrik baru mereka yang akan hadir di Indonesia unggul dalam banyak hal mulai dari desain hingga fitur yang melekat padanya

“Ada banyak alasan mengapa orang ingin memiliki electric vehicles, namun MG4 EV memberikan semuanya, termasuk desain aerodynamic two-tone roof, high-tech digital cockpit dan juga fitur safety yang mumpuni dan MG4 EV mampu melesat hingga 0-100 km/h dalam waktu 3.8 detik,” kata Arief.

MG4 EV, merupakan mobil global elektrik pertama MG yang dijuluki `Global Pure Electric SuperPower Crossover` dan menggunakan teknologi baterai terbaru,`Rubik`s Cube.`

Rubik`s Cube merupakan penggerak listrik kepadatan daya tinggi, dengan arsitektur penggerak belakang terpadu dengan lima batang penghubung, sehingga dapat mencapai akselerasi kecepatan hingga 100 km/jam hanya dengan 3,8 detik.

Mobil EV ini juga memiliki platform sistemasi eksklusif serta mengadopsi desain balok triple impact, aplikasi kapasitor CPM, dan perlindungan keselamatan baterai yang ditingkatkan, sehingga memberikan keamanan maksimal.

Baterai MG4 EV dapat diisi dari 10 - 80% hanya dalam waktu 35 menit menggunakan rapid charger umum berkapasitas 150 kW, sehingga dapat memberikan efisiensi waktu bagi penggunanya

Pengecekan status baterai juga dapat diakses dari mana saja menggunakan aplikasi MG iSMART yang terinstal di smartphone. Aplikasi ini juga sanggup membantu menemukan charging station terdekat, serta mengontrol berbagai fungsi maupun mengakses berbagai status MG4 EV lainnya.

Fitur ini memang diciptakan agar pengguna dapat memiliki pengalaman berkendara yang extraodinary. Dengan sistem yang terintegrasi antara mobil, smartphone dan internet, pengguna dapat mengoperasikan fungsi kunci pintu dari jarak jauh.

Intinya, Anda bisa terhubung dengan MG4 EV dari mana dan kapan saja.(Erwin)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda