F1 2023: Daniel Ricciardo Disebut Kembali ke Red Bull, Mick Schumacher Berpeluang ke Mercedes

Jum'at, 18/11/2022 21:08 WIB

mobilinanews (Abu Dhabi) - Ini bukan isu karena datang dari Penasehat Senior Red Bull Racing, Helmut Marko. Bahwa, mantan pembalap mereka, Daniel Ricciardo, akan gabung lagi pada musim 2023.

Dalam wawancaranya dengan Sky Germany, Marko menyebut pembalap Australia itu menjadi pembalap ketiga Red Bull untuk mem-back up Max Verstappen dan Sergio Perez sebagai driver regular.

"Sementara Liam Lawson tetap dalam posisi pembalap cadangan di tim Red Bull maupun AlphaTauri," kata Marko.

Lawson adalah driver binaan Red Bull yang sedang ditempa di kancah balap F2.  Pembalap asal Selandia Baru berusia 20 tahun ini sudah lakoni debut di sesi FP1 GP Abu Dhabi, Jumat (18 November 2022) dengan menggeber RB18 milik Verstappen.

Ternyata, Lawson langsung bikin petinggi tim terpesona. Ia akhiri latihan di posisi kelima dengan selisih hanya 0,5 detik dengan Perez di P4. Tanpa Verstappen di trek, duo Mercedes Lewis Hamilton dan George Russell finish tercepat 1-2 di FP1.

Kembali ke Ricciardo. Gabung dengan Red Bull ibarat pulang ke rumah. Ia bersama tim ini kurun waktu 2014-2018. Hubungannnya dengan Verstappen tak harmonis dalam satu tim. Ia lantas didapuk tim pabrikan Renault dengan masa dinas 2 tahun.

Selanjutnya dikontrak McLaren tiga tahun hingga 2023, namun durasi itu dipotong hanya hingga akhir 2022 ini. 

Dengan kepastian Ricciardo ke Red Bull, maka peluang Mick Schumacher ke tim Mercedes sangat terbuka karena saingannya hanyalah Ricciardo. 

Putra Michael Schumacher itu kehilangan seat di tim Haas usai GP Abu Dhabi nanti. Tak ada peluang baginya mendapatkan kursi permanen untuk tahun depan karena semua tim sudah punya line up.

Satu-satunya yang ia bisa harapkan adalah menjadi pembalap ketiga di tim Mercedes sembari bidik kursi tetap pada musim 2024. (rnp)

TERKINI
Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta