Top! 742 Starter GassPoll Grand Final Kejurnas Drag Race 2022 di Padang Sumatra Barat!

Minggu, 20/11/2022 14:28 WIB

mobilinanews (Padang) - Grand Final Kejuaraan Nasional Drag Race 2022 digelar di Lanud Sutan Sjahrir, Padang, Sumatra Barat. Putaran penentu ini mengusung titel "Minang Kabau Drag Race" berlangsung Sabtu dan Minggu (19-20/11/2022).

Bagi Sumatra Barat umumnya dan kota Padang khususnya, menjadi penyelenggara Grand Final Kejurnas tentunya membanggakan. Artinya, tak selalu diadakan di pulau Jawa.

"Kita juga bisa," yakin Gusfriyanto dan Charlo Alfenso selaku event organizer.

Keduanya membawa nama Rafea Grage yang didukung Saiyo Group dan Ta'Ipenk Equipment Rental Circuit. Hasilnya cukup maksimal. Tercatat sebanyak 742 starter tampil dalam 20 kelas perlombaan. Dragster pun datang dari berbagai kota.

Nampak peserta hadir dari Kalimantan Timur, Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat dan DKI Jakarta. Itu yang di luar pulau Sumatra. Lainnya diramaikan dari Sumatra Utara, Riau dan tuan rumah Sumatra Barat.

"Syukurlah dibanjiri dragster. Ini rekor tersendiri jumlah starter. Pecah telor," puas Anton Saiyo, sapaan akrab Gusfriyanto.

"Sebagai bukti bahwa Drag Race masih tinggi peminatnya," tambah Charlo Alfenso.

Dragster Sumbar cukup disegani lawan. Pasalnya, sering merajai kelas Kejurnas dan menjadi Juara Nasional. Seperti Anton Saiyo pernah menjadi Juara Nasional tahun 2018 lalu pada kelas Bracket 11 detik.

"Namun kali ini saya gak turun, jadi panitia," jawab Anton yang biasa andalkan BMW.

Hal sama dialami Fauzi Radja. Pemilik Radja Motor di Padang ini juga absen. Padahal Juara Nasional tahun 2019 dan 2021 di kelas Bracket Time 9 detik ini biasa mengendarai Honda Civic Nova. "Tahun ini vakum dulu. Fokus jual produk," tutur Fauzi saat ditemui di paddock area. Yah, sayang!

Siapa yang bakal juara tahun 2022 nih? Kita tunggu saja hasil lomba pada berita berikutnya. (BangVe)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag