GSrek BikeWeek 2022 Jadi Pestanya Pecinta Motor Touring dan Adventure

Senin, 28/11/2022 01:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Komunitas motor touring dan adventure terbesar di Indonesia, GSrek Indonesia, akan menggelar pesta komunitas pemotor jalan jauh, melalui event GSrek BikeWeek 2022. Acara bertema 90-an ini akan dilangsungkan pada 3-4 Desember 2022, di Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan.

Ketua Panitia GSrek BikeWeek 2022, Dipo Latief mengatakan GSrek BikeWeek 2022 adalah perayaan hari jadi GSrek Indonesia yang ke-7, sehingga akan sangat meriah. APalagi ada ada musisi legendaris Fariz RM dan Sandhy Sondoro.

“Dalam perayaan kali ini, GSrek Indonesia ingin memicu api semangat para members dan pecinta kendaraan roda dua lainnya untuk menjadi lebih erat lagi dalam berkomunitas, lebih respek lagi ketika berkendara, dan membawa dampak positif lebih besar lagi bagi masyarakat,” ucap ketua Panitia GSrek BikeWeek 2022, Dipo Latief.

Berbagai komunitas dan klub motor seluruh Indonesia diundang untuk hadir ke acara ini. Hal ini akan menguatkan silaturahmi lintas komunitas motor agar lebih solid dalam menggerakan aura positif di sunia komunitas

“Bahkan, member kami turut riding dari Sumatra, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Lombok, khusus untuk menyemarakkan GSrek BikeWeek 2022. Namanya juga lebarannya anak motor adventure, jadi member kita sudah siap hujan hujanan untuk datang ke event ini,” jelas Dipo.

Lebih penting lagi, Dipo menjelaskan bahwa GSrek Indonesia West Java Chapter (cabang Jawa Barat) turut menggalang dana untuk bantuan kemanusiaan, bagi masyarakat yang terdampak dari bencana gempa bumi di Cianjur baru-baru ini.

“Hobi kami jelas berpetualang menggunakan motor adventure. Namun kami juga memiliki misi untuk berbagi dan membawa manfaat bagi masyarakat yang terdampat bencana. Oleh karena itu, event GSrek BikeWeek 2022 turut bertujuan untuk menggalang dana secara internal, juga lintas komunitas, untuk meringankan beban saudara-saudara kita di Cianjur,” tambah Dipo.

Sementara itu, Koordinator Pelaksana Event, Hendra Saputra, menjelaskan bahwa selama dua hari ini, GSrek BikeWeek 2022 akan diramaikan dengan sesi diskusi jelajah bermotor, langsung dari pakarnya. Ada juga Nostalgia, agar audiens hadir dapat kembali merasakan permainan, hiburan serta jajanan masa 90an.

“Intinya kami ingin membangun persahabatan dengan komunitas dan masyarakat yang hadir, sembari mengedukasi serunya menjelajah Indonesia dengan motor adventure. Semoga event ini terus menjadi lebarannya penggemar motor adventure dan touring,” ucap Hendra.

Ia juga berharap agar event ini tidak hanya membawa rasa bahagia bagi yang datang, namun juga membawa impresi positif bagi komunitas GSrek Indonesia dan memberikan sebuah peluang untuk kolaborasi ke depan.

“Siapa tahu ke depannya GSrek Indonesia bisa berkolaborasi dengan komunitas atau klub lain di bidang touring ataupun kegiatan kemanusiaan, dengan dimulai dari
bersilaturahmi di event ini,” ucap Hendra.(Erwin)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag