Seri Awal MotoGP 2016 Bakal Seru Dengan ECU Dan Ban Baru

Selasa, 05/01/2016 09:51 WIB

mobilinanews (Spanyol) – Seri pembuka MotoGP 2016 baru akan dilangsungkan 20 Maret mendatang di Losail, Qatar. Tapi, perbincangan mengenai balap motor paling digemari di dunia sudah mulai ramai.

Umumnya, mereka menyatakan balapan musim 2016 ini akan lebih menarik dan susah menebak siapa juaranya. Terutama di seri-seri awal. Pasalnya, mulai tahun ini memakai regulasi baru sangat revolusioner.

Bahkan disebutkan, aturan teknik MotoGP akan menghadapi tantangan terbesarnya sejak dinaikkan kapasitas mesin dari 800 cc ke 1.000 cc pada tahun 2008 lalu.

Pasalnya, seluruh tim tidak ada terkecuali menggunakan sistem ECU yang baru. Electronic Control Unit yang berfungsi untuk mengoptimalkan mesin kendaraan.

Dengan ECU yang seragam, diperkirakan tak ada lagi pebalap favorit atau mesin tim yang melebihi tim lain. Sisi positif adalah persaingan bakal semakin ketat dan waktu putaran dalam satu lap susah diprediksi.

Belum lagi, dengan adaptasi pergantian ban dari Bridgestone ke Michelin. Dua hal itu diprediksi justru akan membuat seri-seri awal MotoGP 2016 akan berlangsung menarik dan susah ditebak siapa menjadi juara.

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag