Musprov IMI Sumatra Barat Dilangsungkan 22 Desember 2022 di Padang, Kandidatnya Masih Malu-Malu Kucing

Selasa, 29/11/2022 01:08 WIB

mobilinanews (Padang) - Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (PengProv IMI) Sumatra Barat sedang menyiapkan hajatan besar. Yaitu pemilihan Ketua IMI periode 4 tahun mendatang.

Kepengurusan IMI Sumbar Periode 2017-2021 akan habis masa baktinya pada tanggal 31 Desember 2022, setelah diperpanjang 1 tahun.

Dengan akan berakhirnya pengurus sekarang, maka disiapkan Musyawarah Provinsi (Musprov) yang akan memilih Ketua Pengprov IMI Sumbar Periode 2022-2026.

"Berdasarkan Rapat Pengurus, kita rencanakan Musprov IMI Sumbar 2022 diadakan pada Kamis, 22 Desember," ungkap Defri Nasli, Ketua IMI Sumbar.

Informasi ini disampaikan Defri Nasli usai Rapat Pleno Pengurus yang diadakan di Whiz Prime Hotel, Padang pada Sabtu (26/11/2022). Agenda utama yakni Persiapan Pelaksanaan Musprov IMI Sumbar yang bakal berlangsung di Ballroom The ZHM Premiere Hotel, Padang.

Menjelang Musprov, ada beberapa tahapan yang harus dilalui. Mulai dari Pengajuan Persetujuan Pelaksanaan Musprov sampai pengiriman undangan, rancangan jadwal acara, peraturan dan tata tertib ke club, serta penjaringan Bakal Calon. 

"Semuanya harus disiapkan sesuai mekanisme dan tahapan yang sudah diatur dalam AD/ART. Termasuk tentang Petunjuk Pelaksanaan Musprov mengingat waktunya sudah dekat," terang Edi Septe selaku Sekretaris IMI Sumbar.

Selanjutnya masuk tahapan Sosialisasi Penjaringan Bakal Calon. Diberikan waktu selama 3 hari, yakni 15-17 Desember untuk Pengambilan dan Penyerahan Formulir Pendaftaran Bakal Calon.

Kelar? Belum, sebab harus ada proses Verifikasi Hasil Penjaringan Bakal Calon. Waktunya juga 3 hari, 18-20 Desember 2022.

Sebagai info, peserta Musprov yaitu Klub Anggota IMI Sumbar yang teregistrasi pada September 2021 lalu. Masing-masing klub harus memiliki minimal 15 orang Anggota yang mempunyai Kartu Tanda Anggota (KTA) aktif.

"Kita telah menyampaikan surat pada 8 November lalu kepada klub-klub anggota untuk melengkapi syarat tersebut," beber Edi Septe.

Nah, berdasarkan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) IMI Sumbar 2021, telah ditetapkan sebanyak 42 klub sebagai Peserta Musprov.

"Sebanyak itu lah yang memiliki Hak Suara pada Pemilihan Ketua IMI Sumbar," tegas Edi Septe.

Ayo siap-siap! (BangVe)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda