BMW Car Clubs Indonesia Gelar Munas Sambil Eksplorasi Wisata Tebing Breksi di Yogyakarta

Rabu, 30/11/2022 00:38 WIB

mobilinanews (Yogyakarta) - BMW Indonesia bersama dengan diler resminya BMW Tunas kembali mendukung kegiatan tahunan persembahan dari BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI), dalam Musyawarah Nasional (Munas) XI dan Indonesian Bimmerfest (IBF) 2022 yang diselenggarakan di Tebing Breksi di Yogyakarta, Sabtu (26/11)

Munas BMWCCI merupakan wadah bertemunya para pemimpin Chapter dan Register di bawah BMWCCI untuk menyamakan visi, misi, identitas club, tujuan dan laporan organisasi selama tahun 2022. Acara ini di hadiri oleh 29 Chapter & 2 Register (E30 Register & Classic Register).

IBF 2022 kali ini spesial, selain karena tempatnya yang indah, mereka juga mengangkat tema Ngayogjocarto yang memiliki esensi lokasi IBF Yogyakarta dan nilai utama membangkitkan untuk para pecinta IBF itu sendiri (otomotif).

Kegiatan ikonik dari BMW Car Clubs Indonesia hadir dengan beragam acara menarik untuk seluruh penggemar BMW, khususnya dengan hadirnya layanan terbaru dari BMW Indonesia.

Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania mengatakan event ini sangat spesial bagi BMWCCI dan BMW Indonesia dan seluruh penggemar brand BMW sangat mendukung aktivitas positif ini.

BMW Indonesia bersama dengan diler resminya BMW Tunas merasa sangat senang dapat terus memberikan dukungan untuk Munas BMW CCI dan Bimmerfest 2022 sebagai sponsor utama dan hadirkan kendaraan listrik terbaru BMW iX.

"Kegiatan ini merupakan momen yang tepat untuk rayakan passion untuk brand BMW. Secara konsisten BMW Indonesia berikan dukungan penuh pada kegiatan Indonesian Bimmerfest sebagai bentuk penghargaan terhadap seluruh penggemar kendaraan BMW di Indonesia,” ujar Jodie O’tania.

Presiden BMW Car Clubs Indonesia, Dadan Drajat Martamihardja mengungkap bahwa Munas adalah salah kegiatan BMWCCI yang sangat penting untuk para pemimpin Club di bawah BMWCCI.

"DI Munas selain kita bisa bertukar pikiran, kita juga saling melaporkan kegiatan dan perkembangan club juga untuk mencari siapa tuan rumah berikutnya untuk Munas dan IBF di tahun 2023," tuturnya.

Sedangkan IBF adalah event kebangaan BMWCCI yang sudah berjalan selama 19 tahun berdirinya BMWCCI dan selalu mengedepankan innovasi, kearifan lokal dan estetika BMW.
"Kami sangat menyambut baik semua pemilik BMW dan semua komunitas BMW di seluruh Indonesia untuk hadir di event akbar BMWCCI Ini," tukasnya.

Di IBF 2022 mereka menghadirkan 1.000 unit BMW, 5.000 member (BMWCCI), dan 3.000 wisatawan umum. Tak hanya menikmati keindahan Tebing Breksi sebagai salah satu pariwisata Yogyakarta, pagelaran IBF tahun ini juga diisi dengan Car Display, Games, Konten Budaya, serta hiburan lainnya.

"Kedatangan anggota BMWCCI dari berbagai chapter ini juga diharapkan mampu kembali mengangkat sektor pariwisata di Yogyakarta, termasuk UMKM yang terlibat dalam acara ini," ujar Sekretaris pusat BMWCCI, M. Soleh al Hakim

Berdiri sejak tahun 2003, BMW Car Clubs Indonesia miliki anggota lebih dari 4000 anggota yang tersebar di 25 kota. BMW Indonesia mendukung BMWCCI sebagai komunitas yang terdaftar di BMW Clubs International Council.(Erwin)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok