Kendaraan Listrik Kia EV6 GT-Line Dibanderol Lebih Mahal dari Toyota bZ4X, Ini Daftar Keunggulannya!

Jum'at, 02/12/2022 00:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Setelah resmi diperkenalkan pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, PT Kreta Indo Artha (KIA), kini resmi mengumumkan harga Kia EV6 GT-Line.

Melalui informasi resmi yang dirilis pada Kamis (01/12/2022) sore, Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB), Kia EV6 GT-Line ini dijual dengan harga Rp 1,299 miliar on the road Jakarta serta konsumen sudah termasuk mendapatkan Wall Charger yang dipasang di rumah.

"Kia ingin lebih dari sekedar pembuat mobil, ingin menciptakan solusi mobilitas berkelanjutan untuk semua pihak. Kia miliki visi untuk menciptakan mobilitas yang berkelanjutan untuk pelanggan, komunitas dan masyarakat secara global," jelas Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head PT KIA.

Saat debut perdanaya Agustus 2022 lalu, Kia EV6 GT-Line berhasil mendapatkan antusias dari masyarakat. Hal ini ditandai lewat pemesanan yang dicapai oleh Kia sepanjang pameran otomotif tersebut.

"Kami mendapatkan lebih dari 100 pesanan dari konsumen, meskipun kami belum mengumumkan secara resmi harga dan ketersediaan Kia EV6 GT-Line tersebut," tambah Ario.

Kehadiran mobil listrik tersebut dibangun di atas platform New Electric Global Modular Platform (E-GMP) terbaru dari Hyundai Motor Group.

Dari sisi tenaganya, mobil ini dibekali dengan dual motor berpenggerak All Wheel Drive yang mampu menghasilkan tenaga hingga 320 hp dan torsi puncak 650 Nm.

Untuk kapasitas baterai yang disematkan, di atas kertas mobil ini dibekali dengan kekuatan 77,4 kWh dan hadir dengan arsitektur kelistrikan 800v sehingga dapat melahap jarak hingga 506 kilometer dalam sekali pengecasan penuh.

Tidak hanya unggul dari sisi powertrain, tetapi mobil listrik ini juga telah dibekali dengan beberapa fitur unggulan seperti dilengkapi dengan Advanced Driver Assistance System (ADAS), serta teknologi self parking.

Dalam fitur ADAS tersebut, di dalamnya terdiri dari beberapa keunggulan, diantaranya Forward Collision Avoidance Assist (FCA) yang dapat mendeteksi berbagai jenis kendaraan hingga sepeda dan pejalan kaki, lalu ada juga fitur Lane Following Assist (LFA), Lane Keeping Assist (LKA), Smart Cruise Control (SCC) dengan Auto Stop & Go, Blind Spot Collision Avoidance Assist (BCA), Blind Spot View Monitor (BVM), Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA), Driver Attention Warning (DAW), dan High Beam Assist (HBA).

Untuk memberikan keamanan serta kenyamanan dalam berkendara, Kia EV6 GT-Line juga telah dipersenjatai fitur Vehicle to Load (V2L) yang dapat menyalurkan daya listrik dari mobil ke berbagai alat elektronik rumah dengan daya maksimal 3,6 kW.

Untuk menggunakan fitur Vehicle to Load ini, pengguna dapat memanfaatkan dermaga pengisian daya yang ada pada bagian bawah jok baris kedua atau menggunakan adaptor V2L pada bagian dermaga pengisian daya di luar kendaraan. (har)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag