Gokart 2022 Langkawi : Dominic Setiawan dan Ghibran R Febrian Berangkat Lebih Awal Agar Bisa Banyak Latihan

Kamis, 01/12/2022 22:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sejumlah pegokart Indonesia akan berlaga di ajang gokart Rotax Max Challenge dalam kemasan event bertajuk RMC Asia Festival 2022 berlangsung di sirkuit Morac Adventure Park Langkawi, Malaysia, 9-11 Desember pekan depan. 

Diantaranya ada nama Oliver Rito Sini, Micah Vino Satrio dan Dominic Setiawan di kelas 125 Mini Max. Sedangkan Ghibran Raditya Febrian, juara nasional Eshark Rok Cup 2021 dan 2022 kelas cadet Rok, akan turun di kelas Micro Max.

Nah, dari beberapa pegokart itu, Dominic Brayden Bedenict Setiawan (11 tahun), akan menjadi pengalaman pertama mengikuti balap gokart level Asia dan menggunakan gokart Rotax Max.

Biasanya, pelajar Highschope Kelapa Gading Jakarta Utara ini bermain gokart Rok di Sentul International Karting Circuit, Bogor.

"Kalau saya mengirim Dominic ke balapan level Asia di Pulau Langkawi, tujuan utama adalah menambah jam terbang, biar makin banyak pengalaman, sekaligus belajar dari pegokart yang memang jam terbangnya sudah lebih tinggi," ungkap Sendy Setiawan, ayahanda Dominic kepada mobilinanews.

Sendy yang merupakan pembalap senior dan jawara balap mobil ISSOM tersebut akan mengawal langsung sang putra ke Langkawi, dan dengan harapan Dominic bisa lebih cepat mateng.

Padahal Dominic baru pulih cedera pergelangan tangan kiri, setelah mengalami insiden crash saat mengikuti event gokart Eshark Rok Cup di sirkuit Sentul, Bogor.

Sementara itu, Ghibran Raditya Febrian (9 tahun) berangkat ke Malaysia malam ini untuk mengikuti Asia Rotax Max di Pulau Langkawi. 

"Kalau kami berangkat lebih awal, agar bisa latihan lebih banyak. Sebab, selain baru pertama gokart di Langkawi, juga yang pertama menggunakan gokart Rotax Max," ujar Riki Febrian sang ayah.

Ibam - sapaan akran Ghibran - akan berdua dengan Micah Vino Satrio pegokart Indonesia yang turun di kelas Micro Max.

Dari entry list yang dikirim ke mobilinanews, total diikuti 21 pegokart datang dari Jepang, Korsel, Thaiand, India, Srilanka, Taiwan, Indonesia dan tuan rumah Malaysia. 

Ayo, Indonesia bisa! (bs)  

TERKINI
AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil! Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata Meneropong Target Penjualan Jutaan Unit Chery Secara Global