Jawara Balap Mobil ISSOM, Dypo Fitra Siap Debut di Sprint Rally Jababeka Andalkan Nissan Micra Proto

Minggu, 04/12/2022 00:18 WIB

mobilinanews (Bogor) - Pembalap serbabisa Dypo Fitra telah membawa mobil rally-nya ke pit Bank BJB Delta Garage Racing Team di Sentul International Circuit, Bogor, Sabtu (3/12/2022).

Iya, mobil rally pembalap dan pengusaha asal Pekanbaru, Riau ini telah ready for use. Sekaligus  merealisasi keinginan balapan tanah, setelah beberapa tahun terakhir bermain di aspal (balap mobil ISSOM).

Di ajang rally, Dypo Fitra tetap bersama Delta Garage Racing Team

Lihat saja, Nissan Micro Proto - mobil yang siap digeber Dypo - telah berlivery khas Delta Garage : dominasi biru tua dan muda. Pelek juga sudah warna!orange.

"Mobil kita beli dari bang Ame (H Rahmat tim LFN Sederhana), dan akan kita coba ke Kejurnas Sprint Rally di Jababeka next week," ujar Dypo Fitra kepada mobilinanews.

Namun menurut Dypo Fitra yang juga pernah main drag race bahkan motocross, target utamanya adalah bisa mengikuti Kejurnas Rally 2022.

"Iya, ke rally dong, bang. Kabarnya dengan spec mobil Micro Proto ini, masuknya ke kelas M2," lanjut Dypo.

Dypo Fitra, pembalap serbabisa 

Siapa navigator di Sprint Rally Jababeka?

"Masih mencari, bang, hehe," jawabnya.

Turun ke ajang sprint rally dan rally serta main tanah, semacam diversifikasi (pengembangan) bagi ayah pegokart Rafa Dypo dan Ravin Dypo ini. Balap mobil ISSOM juga jalan terus.

Buktinya, pada Sabtu - Minggu (3-4/12/2022) ini, Dypo Fitra tengah mengikuti putaran 7 balap mobil ISSOM 2022.

Nissan Micra Proto dibeli dari H Rahmat tim LFN Sederhana

Dia turun di kelas STC 1600, di mana hingga usai putaran 6 ISSOM 2022 lalu masih memuncaki klasemen. Selain itu, juga turun di Time Attack (Gazpoll Hotlaps) dengan All New Toyota Yaris andalannya.

Di putaran 6 pula, Dypo Fitra telah menutup  Kejurnas ITCR 1600 Max sebagai juara di kategori Promotion. 

"Tahun depan, insyaallah bisa main di aspal dan juga tanah. Semoga jadwalnya tersusun rancak, sehingga tidak ada yang bentrok (bareng)," harap Dypo Fitra. (bs)

 

 

 

 

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok