Anak Motor Gede Harley-Davidson Club Indonesia dan Tiki Kolaborasi Donasikan Bantuan Kepada Korban Gempa Cianjur

Selasa, 06/12/2022 13:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) – PT. Citra Van Titipan Kilat (Tiki) dan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Rumah Zakat memfasilitasi kebutuhan dapur umum dan mendonasikan paket kesehatan bagi para korban gempa Cianjur.

Total donasi yang disalurkan mencapai sekitar Rp 200 Juta dalam bentuk kebutuhan pelayanan dapur umum, obat-obatan dan alat Kesehatan. Selain itu TIKI juga ditunjuk oleh Komunitas untuk mengirimkan bantuan logistik ke para korban gempa.

Direktur Utama Tiki, Yulina Hastuti menyampaikan mereka secara intensif bersama pihak BAZNAS terus berupaya memberikan bantuan kebutuhan utama bagi para pengungsi. Suplai makanan serta bantuan obat-obatan dan alat kesehatan yang menjadi kebutuhan darurat akan dialirkan ke lokasi yang membutuhkan.

"Bantuan terus dibutuhkan dan TIKI siap untuk membantu baik dalam menyediakan fasilitas yang dibutuhkan maupun membantu mendistribusikan penggalangan bantuan. Salah satunya kami menjadi mitra yang ditunjuk komunitas HDCI untuk mendistribusikan bantuan yang digalang dari para anggotanya," tuturnya melalui keterangan resminya di Jakarta.


Saat ini, mereka terus berkoordinasi dengan rekan-rekan di Tiki Cianjur yang turut menjadi korban gempa, dan memberikan bantuan bagi para staf dan mitra keagenanannya.

"Tentunya kita semua berdoa dan berharap masa krisis ini cepat berlalu, dan saudara-saudari kita yang terdampak dapat segera bangkit,” imbuhnya.

Komandan Lapangan TIM BTB dan Deden, Penanggung Jawab Korporasi Bantuan Cianjur, Baznas Taufik Hidayat menyampaikan, bahwa saat ini, lokasi dapur umum kerjasama dengan Tiki ini berada di Kampung Rawacina Desa Nagrak, Kec. CIanjur.

"Melalui dapur umum ini, diharapkan dapat menyediakan suplai makanan untuk sekitar 800 pengungsi yang berada di posko tersebut. Terima kasih kepada TIKI dan para relawan yang bersedia untuk mengelola dapur umum tersebut agar dapat menyediakan makanan yang sehat dan bergizi bagi para pengungsi," terangnya.

Edy Gaban, Anggota Komunitas Harley Davidson Club Indonesia mengapresiasi semua anggota komunitas HDCI yang telah dengan sukarela berkontribusi untuk membantu saudara-saudara yang menderita akibat gempa Cianjur.

“Terima kasih kepada para anggota komunitas HDCI dan sepelayanan KPI GKI - KB yang telah turut berkontribusi memberikan donasi bantuan bagi saudara-saudari kita di Cianjur.penyaluran melalui GKI – CIANJUR," turkasnya.

Adapun donasi bantuan terdiri dari obat-obatan, pakaian, kebutuhan wanita, kebutuhan bayi. Mereka berharap bantuan ini akan dapat bermanfaat bagi para pengungsi.(Erwin)

TERKINI
HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Cari Aman Berkendara Persaingan MotoGP 2024 Makin Ketat, Juara 1 dan 2 Hanya Selisih Dibawah 1 Detik, Ini Buktinya! Round 2 Mandalika Racing Series 2024 Makin Seru, Disponsori Pertamina dan Ada Kelas Baru Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak!