Jonfis Fandy : Inflasi Dan Nilai Tukar Pengaruhi Kenaikan Harga Mobil

Rabu, 06/01/2016 09:32 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Kalau setiap tahun selalu terjadi kenaikan harga kendaraan itu, karena memang ada variabel yang mendukungnya. Diantaranya inflasi, nilai tukar rupiah terhadap mata uang asing serta kenaikan tarif Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

Namun khusus penyesuaian harga produk-produk yang dipasarkan pada 2016 ditentukan setelah ada kepastian mengenai tarif BBNKB.

“Tapi kami belum tahu pasti berapa kisaran kenaikan harga mobil pada 2016. Yang jelas harga pasti naik. Karena BBNKB juga pasti naik setiap tahunnya. Kami sedang menunggu saja,” ujar Jonfis Fandy, Direktur Marketing Dan After Sales PT Honda Prospect Motor.

Jonfis menuturkan, pada tahun 2015, Honda telah melakukan kenaikan harga hingga 2 kali dengan persentase 2-5 persen. Untuk tahun belum bisa ditentukan, namun bisa lebih atau bisa lebih besar lagi.

TERKINI
FIFGROUP Resmikan Kampung Berseri Astra, Binaan Pertama Di Kota Depok F1 2024: Max Verstappen, "Dibayar 250 juta Euro pun Tak Cukup Membuat Saya Pindah ke Mercedes" Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Wuling Raih The Most Popular EV Brand Dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024