Sprint Rally 2022 Jababeka : Brio Ala WRC Siap Digeber Farrel Haiqal, Achmad Deden Pilih Jadi Co-Driver, Ini Alasannya!

Jum'at, 09/12/2022 15:58 WIB

mobilinanews (Jababeka) - Perally asal Bandung, Deden Syamsu yang sempat viral berkat "Honda Brio WRC" kembali berkiprah di ajang Kejurnas Sprint Rally 2022 putaran 5 Jababeka, Bekasi, 10-11 Desember akhir pekan ini.

Namun sayangnya, Deden Syamsu yang juga seorang pengusaha ini bukan bertindak sebagai driver seperti biasanya, melainkan memilih menjadi co-driver.

Posisi driver diserahkan kepada Farrel Haiqal Kurnia Ramadhan (19 tahun) yang berhasil masuk 5 besar pada FIA Rally Star Asia Pacific 2022 di Madras International Circuit, India, Rabu (12/10/2022).

Terakhir, Farrel didapuk sebagai co-driver Deden Syamsu pada APRC Danau Toba Rally 2022 di Sumatra Utara, 24-25 September dan berhasil menjadi juara 1 kelas F1.

"Iya, memberikan kesempatan kepada perally muda mencoba Brio Ala WRC sekaligus untuk menambah chemistry guna persiapan Kejurnas Speed Rally dan APRC Rally 2023 mendatang," ungkap Deden Syamsu kepada mobilinanews.

Menambah chemistry?

"Betul. Untuk Kejurnas Sprint Rally ini, Farrel menjadi driver sedangkan saya navigator (co-driver. Tapi di ajang Speed Rally komposisinya di balik, saya driver dan Farrel menjadi co-drivernya. Untuk semakin menambah kekompakan berdua," terang perally andalan SWM Team tersebut.

Namun meski merupakan skuad SWM Team, livery Honda Brio WRC punya Deden Syamsu tampil beda. Jika mobil SWM Team lainnya dengan livery dominasi warna biru, tidak demikian dengan Brio Ala WRC yang paduan kelir kuning tua, putih dan hitam.

"Karena kali ini Brio Ala WRC disupport Bikers Brotherhood MC Racing Divison. Makanya, livery beda sendiri dari mobil SWM Team. Livery ini request Bikers Brother MC Racing Division. Oya, selain itu, Brio WRC juga masih mendapat support Siliwangi Harley davidson," tutur Deden Syamsu.

Mengendarai Brio WRC bagi Farrel juga mencoba sesuatu yang baru di Group F (Front Wheel, berpenggerak roda depan). Pasalnya, putra perally kawakan Irwan Kurniawan itu biasa pakai R2 (mobil berpenggerak roda belakang).

Target di Sprint Rally Jababeka kali ini?

"Semoga bisa juara di kelas F1, paling tidak naik podium juara dan silahturahmi dengan sesama perally," pungkas Deden Syamsu.

Gimana ya rasanya biasa jadi driver tapi sekarang ganti disopirin? (bs)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda