Jababeka Happy Dengan Digelarnya Jababeka 3in1 AutoSport, Tahun Depan Akan Ada Lagi

Senin, 12/12/2022 01:08 WIB

mobilinanews (Bekasi) - Terlaksananya Kejurnas Sprint Rally 2022 putaran 5 di kawasan Helipad Dryport Jababeka, Kabupaten Bekasi, Sabtu-Minggu (10-11/2022) tentu berkat kolaborasi apik antara pengelola Jababeka dan Pangarang Racingteam Indonesia.

"Terus terang, kami harus menyampaikan presentasi dulu kepada manajemen Jababeka, jika adanya event motorsport akan efektif untuk media promosi, agar kawasan industri dan property yang terletak di kawasan Cikarang Utara akan lebih dikenal secara luas kepada masyarakat. Sekaligus memberi hiburan kepada warga sekitar," ungkap Fredi Rostiawan, Ketua penyelenggara dari Pangarang RacingTeam Indonesia kepada mobilinanews.

Suasana mobil Sprint Rally Jababeka dikandangin di parc ferme

Hal tersebut, rupanya sangat mengena dan mendapat respon positif manajemen Jababeka.

"Kami sangat sependapat dan setuju dengan apa yang disampaikan Pak Fredi. Maka semula kami ingin 4 event sekaligus. Namun karena waktunya sudah agak mepet, ya 3 event dulu juga gak apa-apa deh," sambut Setiawan Mardjuki dari management Jababeka.

Yang jelas, lanjut Setiawan, pihak Jababeka sangat happy dengan adanya event Kejurnas Sprint Rally, Slalom dan Drift Show kali ini. "Dan kami, akan senang hati melanjutkan kerjasama ini untuk tahun depan dan seterusnya," ungkap Setiawan.

Setiawan menyampaikan bahwa selain event motorsport, juga ada beberapa kegiatan olahraga maupun hiburan yang pernah dilangsungkan di Dryport Jababeka.

Antusias peserta Sprint Rally cukup besar dengan hampir 70 starter, menjalani 4 SS (Special Stage) selama dua hari di lintasan tarmac (aspal) sepanjang 3,5 km. Sedangkan untuk Slalom mencapai 80 starter.

"Kami telah menyusun rencana beberapa event di Jababeka ini untuk musim depan. Tapi mohon maaf, belum bisa disounding, karena harus kami fix-kan dulu dengan pihak Jababeka. Semoga semua lancar nantinya," pungkas Fredi. (bs)    

TERKINI
FIFGROUP Resmikan Kampung Berseri Astra, Binaan Pertama Di Kota Depok F1 2024: Max Verstappen, "Dibayar 250 juta Euro pun Tak Cukup Membuat Saya Pindah ke Mercedes" Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Wuling Raih The Most Popular EV Brand Dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024