Ini Kunci Sukses Andy Surya Santosa Sapu Bersih 4 SS dan Juara Kelas R1 Kejurnas Sprint Rally 2022 Jababeka

Senin, 12/12/2022 12:08 WIB

mobilinanews (Bekasi) - Perally Andy Surya Santosa mencetak fastest pada 4 SS (Special Stage) dan menyabet juara 1 kelas R1 Kejurnas Sprint Rally 2022 Jababeka di kawasan Helipad Dryport Jababeka, Bekasi, Minggu (11/12/2022).

Pada 2 SS yang dilangsungkan Sabtu (10/12/2022 di lintasan full tarmac (aspal) sepanjang 3,5 km, Andy Surya yang menggunakan Daihatsu Charmant sukses mencetak waktu tercepat 2 menit 57.5 detik di SS1. Sedangkan di SS2, dengan 2:52.3.

Menerima trofi juara 1 di Bengkel Zoo SCBD Jakarta bersama Nugraha Hadinata (navigator)

Dua SS di hari Minggu yang dilangsungkan menggunakan sistem Anti Clockwise (kebalikan arah jarum jam), kembali bos PT Bee Logistics Transworld bergerak di bidang pengiriman barang impor maupun ekspor ini yang sukses menangani pengiriman mobil dan motor perally Indonesia untuk Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 di Thailand, juga berhasil kembali dimenangkan secara konsisten di setiap SS-nya. 

SS3, Andy Surya yang didampingi navigator senior Nugraha "Omen" Hadinata mencetak 2:59.6 dan SS4 dengan 2:57.8. 

Bandingkan dengan Syawir/Ferry Gunawan yang menempati urutan 2 yang mencatat waktu 3:04.7, 3:00.8, 3:01.0, 3:00.3 pada SS1 hingga SS4.

Andy Surya, pembalap dan perally andalan Gazpoll Racing Team

Tak pelak, sukses sempurna ini membuat Andy Surya Santosa happy banget. "Iya dong, terima piala di Bengkel Zoo Cafe SCBD. Juara 1 kelas R1 serta sapu bersih mencetak fastest 4 SS yang dilombakan," senyum Andy Surya Santosa kepada mobilinanews.

Ini tentu prestasi beruntun kesekian yang diraih perally dan pengusaha yang berpembawaan kalem, namun ganas di atas lintasan balap maupun rally.

Sebelumnya, Andy Surya melakukan debut gemilang dengan menjadi juara kelas R1 di Kejurnas Rally 2022 Muara Bungo, 23 Oktober 2022. 

Paddock Andy Surya Santosa di Helipad Dryport Jababeka

Dan sepekan jelang Kejurnas Sprint Rally 2022 Jababeka, skuad Gazpoll Racing Team ini menjajal kelas Indonesia Classic Car Championship dengan Mazda Capella milik Tomi Hadi, serta mengikuti Time Attack Gazpoll Hotlaps.

Pada dua event tersebut, Andy Surya berhasil meraih 3 trofi kemenangan, pada debut balapnya di lintasa aspal.

"Nah, kalau ditanya apa kunci sukses Pak Andy Surya? Practice, practice dan practice. Tahu bahwa Kejurnas Sprint Rally 2022 Jababeka di lintasan tarmac (aspal), maka ia menjadikan ajang balap mobil ISSOM dan Gazpoll Hotlaps sebagai ajang latihan," buka Omen, sang navigator.

Rayakan kemenangan bersama manajemen tim di paddock Gazpoll RT

Selain itu, juga menyiapkan manejemen sebuah tim mengikuti sebuah event sprint rally. "Dia memiliki orang yang melakukan manajemen ini, sehingga istilahnya, Pak Andy Surya datang ke Jababeka tinggal duduk manis dan ngegas," terang Omen.

Sedangkan saat mengikuti ISSOM putaran terakhir kemarin, Andy Surya mendapat sentuhan magis dari para legenda senior balap mobil sekelas Indra Saksono dan Andi Barata. 

Congrats Bang Andy, dan Bang Omen! (bs) 

 

 

 

 

 

TERKINI
Tips Merawat Sistem Rem untuk Meningkatkan Keselamatan dan Daya Tahan Mobil Anda Honda Jazz RS CVT, Solusi Mobil Hatchback Terbaik dengan Kinerja Tangguh Tanpa Meninggalkan Gaya Soal Insentif Mobil Hybrid, Jokowi Mengaku Masih Melakukan Kajian Mendalam Peugeot Resmi Undur Diri dari Indonesia, Stellantis Pastikan Layanan Purna Jual Tetap Tersedia