Kejurnas Sprint Rally 2022 Jababeka : Debut Istimewa Dypo Fitra, Borong 4 Trofi Juara!

Senin, 12/12/2022 01:08 WIB

mobilinanews (Bekasi) - Pengusaha dan pembalap serbabisa, Dypo Fitra melakukan debut luar biasa di ajang Kejurnas Sprint Rally 2022 Jababeka, Helipad Dryport Jababeka, Kabupaten Bekasi, Sabtu-Minggu (10-11/12/2022). 

Dypo Fitra menerima trofi juara umum Kejurda Jabar dari Fredi Rostiawan ketua Panpel

Turun di kelas M1 dengan menggunakan Nissan Micra Proto, Dypo Fitra tampak langsung bisa tune in di ajang Sprint Rally yang baru kali pertama diikutinya. 

Pada dua hari event yang dilangsungkan di lintasan tarmac (aspal) tersebut, andalan Bank BJB Delta Garage Racing Team ini berhasil mencetak waktu terbaik kedua di kelas M1.

Dypo Fitra (tengah) dan Rizal Sungkar, dengan trofi juara

Di kelas M1, ia hanya kalah dari juara nasional Sprint Rally 2022, Ryan Nirwan/Adi Indiarto dari Toyota Gazoo Racing Indonesia yang mengendarai Toyota GR Yaris.

"Alhamdulillah, keikutsertaan perdana di ajang Sprint Rally berlangsung mulus. Meski pun masih sambil belajar, terutama dengan fitur-fitur di mobil. Obverall, mobilnya oke," ungkap Dypo Fitra kepada mobilinanews.

Nissan Micra Proto andalan Dypo Fitra

Namun pembalap asal Pekanbaru, Riau ini juga merasa surprise, karena juga mendapat 2 trofi lagi yang penyerahannya dilangsungkan di Bengkel Zoo Cafe, SCBD Jakarta, Minggu (11/12/2022) malam.

Yakni trofi sebagai juara umum 1 Kejurda Sprint Rally Jawa Barat, dan juara 1 kelas M1 Kejurda Sprint Rally Jawa Barat 2022. Ditambah dengan 2 trofi sebagai juara 2 kelas M1 Kejurnas Sprint Rally dan juara umum 4 Kejurnas Sprint Rally 2022, Dypo Fitra yang didampingi sang istri saat penerimaan hadiah, merasa bersyukur.

Bersama Tomi Hadi bos Gazpoll Racing Team

"Bersyukur banget, dan saya juga berterima kasih dengan bang Cendy (Ari J Hadi) sebagai navigator, bang Yudow dan seluruh kru yang mendukung debut saya ke ajang Sprint Rally Jababeka ini," terang Dypo Fitra.

Namun ada satu figur tokoh balap yang "berjasa" atas kiprah Dypo Fitra ke ajang Sprint Rally dan Speed Rally tahun depan.

"Iya, Pak Tomi Hadi (boss Gazpoll Racing Team) ini yang nyeburin saya ke rally. Tapi, saya memang pengin nyoba dan penasaran "main tanah" juga sih," kata Dypo Fitra saat bersama Tomi Hadi jelang start SS4 di Helipad Dryport Jababeka Bekasi, Minggu (11/12/2022).

Congrats, bro Dypo. (bs)  

 

 

 

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok