Kiprah Renault Argentina Pada Reli Dakar 2016

Rabu, 06/01/2016 22:07 WIB

mobilinanews (Argentina) - Reli Dakar identik dengan tantangan, bahaya dan kecepatan. Itu semua juga demi pembuktian sebuah kendaraan sebelum di lempar ke konsumen agar tidak rugi saat membelinya.

Hal ini dilakukan Renault Argentina, Agen Pemegang Merek (APM) Renault untuk kawasan negaranya Lionel Messi ini menggunakan Renault Duster sebagai pembuktian.

Mereka tidak main-main dalam reli paling ganas di dunia itu. Renault Argentina Dakar Team menerjunkan dua mobil Duster yang dikemudikan  Emilio Spataro bersama navigator Benjamin Lozada dan Christian Lavielle yang berpasangan dengan navigator Jean Michel Polato.

Tim itu didukung penuh Renault Sport, divisi balap pabrikan berlogo berlian asal Perancis itu. Di balik kap mesinnya, jantung dari Infiniti QX70 atau mesin VK50VE dipasang sehingga bisa menelurkan tenaga 387 dk. Mereka bertekad untuk menghuni posisi 10 besar pada ajang Dakar ini.

Berbeda dengan kebanyakan tim lain, Renault Argentina juga menawarkan pembeli Duster di Argentina dan maniak Dakar untuk duduk di kursi navigator (taxi ride) bersama pereli-pereli Renault.

Selain itu pula Renault juga melakukan open house di paddock bagi yang beruntung.

Info Terbaru, pereli Emilio Spataro dengan navigator Benjamin Lozada menghuni posisi ke-11 klasemen sementara Dakar 2016 sebelum SS 3.

Apakah tim Renault Argetina akan berhasil memenuhi janji masuk top 10? Kita lihat nanti ya. (Teks Berto Pramadya)

TERKINI
Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna;: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak Kymco Like ABS 150i: Skutik Vintage yang Memukau dengan Sentuhan Modern