Hebat! Hashina, Putri Pereli Senior Yoyok Cempek Raih Podium Perdana di Kejurda Slalom Jababeka 2022

Jum'at, 16/12/2022 19:01 WIB

mobilinanews (Cikarang) - Dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Slalom yang dilangsungkan di Jababeka, Cikarang, Jawa Barat, pada Sabtu (10/12/2022), turut menyertakan peslalom wanita pemula, Hashina Setioyumna, untuk unjuk kebolehannya.

Puteri pereli senior Yoyok Cempek ini berhasil mengikuti rangkaian balap tersebut dengan hasil yang impresif lewat kepiawaiannya di balik kemudi.

Turun di Kelas A3 dengan menggunakan Honda Brio, peslalom kelahiran Jakarta 16 Januari 2008 ini mampu bersaing dengan para peslalom lainnya dan menorehkan prestasi yang impresif.

"Aku ikut slalom di Jababeka 3 in 1 Auto Sport Championship. Kemarin turun di dua kelas, A3 dan Kelas U-23 Non-Akademik," buka Hashina kepada mobilinanews.

Dalam melakukan aksinya tersebut, ia berpasangan dengan peslalom Attaya Kenzie, di mana dinaungi oleh HM Engineering.

Bicara perihal hasil yang ditorehkan, pada Heat pertama, ia mampu menembus waktu tercepatnya 52.432 detik di Kelas A3. Sedangkan pada Kelas U-23 Non-Akademik, torehan waktunya kurang mumpuni karena menyenggol dua kun.

"Ya di U-23 Non-Akademik, harusnya waktunya 52.420 detik, tapi karena ada dua kun yang jatuh, waktunya jadi 56.420 detik," sesalnya.

Pada kejuaraan tersebut, ia terus memperbaiki jam terbangnya untuk beradaptasi dengan mobil balapnya. 

Meski saat heat kedua torehan waktunya menjadi 55.320 detik di Kelas A3, namun ia berhasil menuntaskan balap dengan merah podium di peringkat kedua di Kategori U-23 Non-Akademik.

"Dengan hasil waktu yang telah aku capai, aku berhasil masuk ke final. Di malam final aku start pada giliran ke 4. Pada malam final aku mencetak waktu 51. 339 detik," jelasnya.

Perolehan yang diraih tersebut, terbilang impresif lantaran ia harus berjibaku dengan nama-nama peslalom wanita yang kerap menghiasi jalannya Kejurnas Autokhana. Sebut saja Zara yang berada di bawah naungan Pangarang Slalom Team, dan Kezia dari CMRT.

Bicara prestasinya, selain berhasil meraih podium kedua tersebut, ia juga turut meraih podium ketiga di Kategori Umum Wanita.

"Ya aku senang dengan hasil ini, dan berharap bisa lebih baik lagi nantinya," tandas Hashina. (har)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag