F1 2022 : Selesai Kontrak Dengan Red Bull, Verstappen Ingin Turun Balap Ketahanan Bersama Sosok Ini

Minggu, 18/12/2022 22:20 WIB

mobilinanews (Monaco) - Max Verstappen terikat kontrak dengan Red Bull Racing hingga musim 2028. Setelah itu ia ingin balapan di luar F1. Pilihannya adalah endurance race macam LeMans 24H.

Juara dunia 2021 dan 2022 ini pun sudah memilih pasangannya yang eks pembalap F1. Ia adalah Jos Verstappen, ayahandanya yang kini berusia 50 tahun.

"Ia (Jos) akan semakin tua. Saya ingin ikuti balap ketahanan bersamanya," ucap Verstappen yang saat selesai kontrak dengan Red Bull baru berusia 31 tahun.

Itu umur yang terbilang muda dibandingkan Fernando Alonso yang masih di grid F1 pada umur 42 tahun di musim 2023 nanti.

Verstappen tak yakin atau juga tertarik mengikuti jejak Alonso. Saat ini yang ia pikirkan hanyalah berpasangan dengan ayahnya di balap ketahanan.

"Mungkin 2 atau 3 tahun. Apa setelah itu saya belum tahu," ungkap Verstappen.

Meski tak ingin ikuti jejaknya, Verstappen mengaku kagum kepada Alonso. Terutama pada motivasinya yang tetap tinggi dan kemampuan yang masih kompetitif.

"Ia masih kencang. Tiap kali bicara dengannya, ia seperti pria 30 tahun. Ia mencintai olahraga ini. Itu yang membuatnya bertahan," tegas Verstappen.

Lho, apakah Verstappen tidak punya rasa cinta F1 seperti milik Alonso? (rnp)

 

 

 

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok