Apakah Mirrorless Konsep BMW Untuk Model i3 dan i8 Bisa Lebih Maksimal Dari Spion Tradisional?

Kamis, 07/01/2016 14:09 WIB

mobilinanews (Las Vegas) - Consumer Electronics Show (CES) 2016 bukan hanya menjadi ajang pameran para pelaku industri elektronik saja, tetapi juga menjadi tempat unjuk gigi pelaku industri otomotif. Salah satu hal yang sangat mengejutkan dalam pameran yang saat ini sedang berlangsung (6-9/1/2016) ditampilkan oleh pabrikan otomotif asal Jerman, BMW.

BMW menghadirkan sebuah kejutan dengan memperkenalkan i3 dan i8 menggunakan Mirrorless konsep. Mirrorlles konsep i8 hadir dengan dua kamera spion yang terpasang menggunakan pegangan aerodinamis yang telah dioptimalkan. Selain itu, konsep ini juga memiliki kamera spion ketiga pada bagian tepi atas kaca depan dan belakang.

Hasil dari ketiga kamera tersebut akan ditampilkan menjadi satu gambar yang ditampilkan pada layar resolusi tinggi yang terletak pada kabin mobil, sehingga tidak perlu melihat kaca spion lagi saat berkendara. Gambar yang dihasilkan diklaim dapat memberikan sudut pandang yang lebih besar dari spion tradisional.

Penggunaan kaca spion digital juga dapat memberi sinyal peringatan yang akan ditampilkan pada saat yang tepat. Semisal, cermin dapat memperingatkan pengemudi yang akan berpindah jalur sedangkan masih terdapat kendaraan lain di jalur tersebut.

Sementara, untuk model i3 pihak BMW belum mau membuka informasinya, tetapi banyak informasi yang beredar jika untuk model i3 akan memiliki kamera yang terpasang pada atap kendaraan.

Apakah mirrorless konsep BMW untuk model i3 dan i8 bisa lebih maksimal dari spion Tradisional? Kita tunggu saja sampai konsep ini benar-benar di implementasikan.

Mirrorless konsep BMW i8 dapat Anda simak dalam video berikut:

Bagaimana pendapatnya sob? Silahkan berikan komentar ya :)

Keyword : bmw-i8bmw-i3BMW

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda