Bakal Dikalahkan Lionel Messi Pada BBC Award, Juara Dunia F1 Max Verstappen Akui Sebagai Pesepakbola Terbesar i

Rabu, 21/12/2022 01:01 WIB

mobilinanews (Belanda) - Setelah meraih juara dunia F1 2022 di GP Jepang, Oktober silam, sejak  itu juga Max Verstappen menjadi kandidat kuat pemenang BBC World Sport Star of the Year Award. 

Tapi, kini peta berubah setelah Lionel Messi sukses mengantar Argentina menjadi juara di Piala Dunia Qatar 2022.

Pemain PSG itu justru kini meroket menjadi kandidat kuat pemenang, termasuk diprediksi bakal mengalahkan Verstappen. Setidaknya begitulah bocoran yang ditulis gpfans.

Jika benar Messi yang menang, berarti ini kekalahan kedua Verstappen di ajang penghargaan elit di kancah olahraga dunia itu.

Tahun lalu, pembalap tim Red Bull Racing asal Belanda itu juga masuk nominasi, tapi kemudian gagal jadi pemenang.

Dengan begitu, baru 2 pembalap F1 yang pernah terpilih jadi pemenang award dari media berpengaruh itu. Mereka adalah Niki Lauda pada 1997 dan Sebastian Vettel pada 2013.

Sepertinya Verstappen ikhlas menerima kekalahan ini karena merasa Messi memang pemain besar di jagad sepakbola di era sekarang.

"Orang selalu membandingkannya dengan Ronaldo. Mereka sangat berbeda. Sulit bagi saya memilih siapa yang lebih pantas menjadi pemain terbesar saat ini. Messi menurut saya lebih berbakat, tapi yang dimiliki Ronaldo juga sangat luar biasa," kata Verstappen usai Argentina mengalahkan Prancis di final World Cup Qatar seperti dikutip media Belanda, Viaplay. (rnp)

TERKINI
Hampir 250 Pengunjung PEVS 2024 Jajal Langsung Motor Listrik Honda     PEVS 2024 Jadi Episentrum Transformasi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad