Fokus Bangun Mobil Listrik, Audi e-tron A4 Dan A5 Elektrik Segera Hadir

Rabu, 21/12/2022 13:30 WIB

mobilinananews (Jerman) - Audi Mengonfirmasi mobil Q6 E-Tron untuk tahun 2023 sekaligus mengisyaratkan model A4 Dan A5 Elektrik akan disiapkan untuk memperkuat lini mobil listrik mereka.

Hal ini debagai jawaban dari Audi, setelah tahun lalu mengumumkan rencana untuk menggunakan mobil listrik sesuai tren yang ada. Perusahaan akan secara eksklusif meluncurkan kendaraan listrik mulai tahun 2026.

Pembuat mobil tersebut kemudian akan mulai secara bertahap menghentikan kendaraan bertenaga ICE dengan tujuan menghilangkannya pada tahun 2033. Langkah besar ini tengah disiapkan secara matang menyoal kebutuhan mobil listrik yang semakin tinggi.

Sementara itu diketahui secara luas, Audi memberikan beberapa petunjuk tentang jajaran listrik mereka dalam pengumuman yang berfokus pada produksi. Secara khusus, mereka menegaskan e-tron Q6 akan mulai diluncurkan dari jalur perakitan di Ingolstadt tahun depan.

Pihak Audi mengatakan produksi kendaraan listrik kemudian akan secara bertahap dimulai di Neckarsulm, San José Chiapa, dan juga Győr. Pada 2029, semua pabrik perakitan akan memproduksi setidaknya satu kendaraan listrik, merilis pernyataan pihak Audi di Carscoops.

Lebih menarik lagi, Audi sepertinya mengisyaratkan e-tron A4 dan A5 juga menggunakan mesin listrik. Perusahaan tidak banyak bicara tentang kedua jagon baru mereka, tetapi menyatakan Audi Q6 e-tron baru, misalnya, pada awalnya akan dibuat di Ingolstadt, pada jalur yang sama dengan Audi A4 dan A5.

Model listrik kemudian akan secara bertahap menggantikan mobil dengan mesin pembakaran. Hal ini akan menjadi sebuah loncatan besar bagi Audi ditengah transformsi terknologi yang telah mereka lakukan.

Berbicara tentang produksi, Audi ingin memangkas setengah biaya pabrik tahunan pada tahun 2033. Langkah ini sebagai bagian dari upaya perusahaan ingin mengurangi kerumitan segmen kendaraannya.

Audi berupaya untuk menghilangkan kerumitan karena hal itu akan mengganggu pelanggannya dan mereka ingin fokus pada masadepan yang tentu aka menguntungkan pelanggan setianya. Untuk melakukan ini, pengembangan kendaraan akan mempertimbangkan proses produksi yang efisien dari tahap pertama.

Audi ingin menggunakan solusi Edge Cloud 4 Production mereka, yang menggunakan server lokal, untuk menggantikan PC industri yang mahal, mengurangi upaya TI seperti peluncuran perangkat lunak dan perubahan sistem operasi untuk mensupport perjalanan digital mereka.

Di masa mendatang, mereka berencana menggunakan perencanaan perakitan virtual dan perakitan modular yang tidak bergantung pada siklus produksi untuk menyederhanakan pekerjaan dengan variabilitas produk yang tinggi.

TERKINI
Wuling Resmi Buka Pemesanan Cloud EV di PEVS 2024, Harga Pre-book Rp410 Juta FIF Terima Fasilitas Pinjaman Berkelanjutan Senilai 60 Juta Dolar GWM dan Spirit Global di Ajang Beijing International Automotive Exhibition BYD Motor Indonesia Tanda Tangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD