Keseruan Event Yamaha Rewind Challenge, Tutup Tahun 2022 Dengan Memotret Secara Kreatif

Rabu, 21/12/2022 12:06 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Yamaha Jabodetabek menutup tahun 2022 dengan memgadakan acara kreatif berupa tantangan pada komunitas Yamaha untuk mendeskripsikan kerjadian unik yang terjadi selama tahun 2022.

Event Yamaha Rewind Challenge itu sukses dilaksanakan pada Minggu (18/12), dimana teman-teman komunitas pengguna Yamaha yang berdomisili di area Jabodetabek yang ikut meraikan acara tersebut, berhasil memberikan lakon-lakon menarik yang memecahkan suasana.

“Melalui Yamaha Rewind Challenge ini, para peserta dapat merasakan keunggulan motor Yamaha dengan cara yang lebih seru dan unik. Selain itu ketika menjalankan kegiatan peserta juga dapat mempererat hubungan antar komunitas agar lebih solid,” ungkap Frengky Rusli, Koordinator Chief Yamaha DDS Jabodetabek.

Yamaha Rewind Challenge mengusung konsep amazing race, di mana peserta yang dibagi menjadi 6 tim, harus menyelesaikan sejumlah tantangan di beberapa pos yang tersebar di area Jakarta, Bogor, dan Tangerang.

Sambil berkendara mereka menggunakan kostum tertentu atau memerankan seorang tokoh dan melalui pos-pss yang telah ditentukan. Pos tersebut terletak di masing-masing wilayah mulai dari Jakarta, Tangerang dan Bogor.

Untuk Jakarta posnya antara lain di Fss Cempaka Putih, Kebon Pala Halim dan Yamaha Mekar Bintaro. Di Tengerang posnya yakni Yamaha DDS Tangerang, So Long Sante Café, Yamaha Deta Ciputat dan Yamaha Mekar Bintaro

Seemntara untuk wilayah Bogor, posnya terletak di Yamaha Mekar Cibinong, Alun-alun Kota Depok, Sirkuit Jatijajar dan Yamaha Mekar Bintaro

Para peserta mengawali kegiatan dengan tantangan dalam remake content peristiwa viral di 2022, mulai dari menggunakan kostum tokoh yang viral hingga sound yang juga pernah popular. Selanjutnya peserta melaju ke Pos kedua yang merupakan pos untuk YRA (Yamaha Riding Academy).

Di pos kedua ini seluruh tim saling menunjukkan skill off road dengan mengendarai Yamaha WR155R, seraya menyelesaikan tantangan berupa mengambil sejumlah bendera di track yang sudah disediakan.

untuk pos terakhir, setiap tim memilih perwakilan sebanyak 3 orang untuk ikut serta dalam permainan area bengkel, untuk menunjukkan kemampuan mekanik dari area masing-masing. Permainan di pos ini berupa memasang bohlam sein lampu, serta ban belakang beserta rantainya ke motor neo-retro Yamaha XSR 155.

Dari 6 tim yang mengikuti kegiatan ini, tim Tangerang keluar sebagai Juara I kemudian disusul oleh Tim Bekasi dan Tim Jakarta. Setiap tim mendapatkan hadiah uang tunai dan merchandise dengan total jutaan rupiah.

Rangkaian acara Yamaha Rewind Challenge ini mendapat respon positif dari para peserta, salah satunya Redy yang telah mengikuti event sampai selesai.

“Event Yamaha Rewind Challenge sangat seru, antar tim bisa berkompetisi melewati tantangan demi tantangan yang unik. Dari tantangan tersebut saya juga dapat banyak pengalaman menarik, salah satunya dari membuat konten sosmed yang super singkat sampai pengalaman bongkar pasang part motor,” tukas Redy. (erwin)

TERKINI
Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda Pembuktian Bersama Gresini Racing, Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024 Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun Mitsubishi Fuso Hadirkan Part Depo ke-19 di Morowali, Pastikan Kesiapan Suku Cadang di Sulawesi Tengah