Daihatsu Berikan Pelajaran Bahasa Jepang Gratis Guna Menghadapi MEA!

Kamis, 07/01/2016 16:34 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Turut mencerdaskan bangsa adalah salah satu pilar yang telah dipegang oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Salah satu pilar pendidikan yang digelar ADM dalam program Corporate Social Responsibility (CSR), Daihatsu berikan pelajaran bahasa Jepang gratis guna menghadapi MEA bagi RW (rukun warga) binaan ADM di Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara (6/1).

Bimbingan belajar (bimbel) yang ditujukan bagi siswa Sekolah Dasar (SD) kelas 5 dan 6 di RW 02 Kelurahan Papanggo, merupakan pertama kalinya dilakukan. Metode pengajaran bahasa Jepang yang diterapkan dengan cara fun learning ini, diharapkan akan mempermudah transfer ilmu bahasa asing bagi 21 peserta didik yang berpartisipasi.

Setiap kali pertemuan yang berlangsung selama 90 menit dan terlaksana 2 minggu sekali ini, nantinya akan diajar langsing oleh tenaga expatriate asal Jepang yang khusus didatangkan ADM untuk mendidik di RW binaan Daihatsu.

“Pelatihan bahasa Jepang ini dapat mempersiapkan diri bagi siswa-siswi sejak usia dini, dengan keahlian bahasa lain guna mensikapi MEA (masyarakat ekonomi Asean) yang mulai bergulir di tahun ini. Kami berharap masyarakat RW Binaan Daihatsu dapat memanfaatkan kesempatan yang sangat baik ini dengan mendorong putra-putrinya mengikuti Bimbel Bahasa Jepang tanpa dipungut biaya apapun,” ujar Dikky Burhan, Head of Assembly Division Sunter Assembly Plant ADM.

Selain bahasa Jepang, ADM sejak 2013 juga mengajarkan 5 materi pelajaran lain, Matematika, IPA, IPS, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris di 3 RW binaan Daihatsu yang terletak disekitaran lingkungan ADM. Maju dan berkembangnya bangsa tentu akan lebih gemilang lagi jika perusahaan besar lainnya turut menjadikan pendidikan sebagai pilar pendidikan yang diterapkan dimasing-masing perusahaan.

Terima kasih Daihatsu!

TERKINI
PEVS 2024 : Wuling Resmi Membuka Pemesanan Mobil Listrik Cloud EV, Segini Harganya Bus Trans Juragan 99 Diberi Nama-nama Lucu dan Unik, Terinspirasi Kartun dan Anime Mitsubishi Fuso Mensupport Jambore Canter Mania di Jambi, Solidaritas Tiada Batas! PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia