Motor Mungil Yamaha Cygnus Griffus Tampil Keren dengan Livery MotoGP

Minggu, 25/12/2022 19:10 WIB

mobilinanews (Tokyo) - Skuter mungil Yamaha yang tren di Jepang, Yamaha Cygnus Griffus yang mirip Aerox dengan ukuran yang lebih kecil mendapatkan livery MotoGP yang membuatnya tampil menarik.

Skuter berkapasitas kecil ini sangat populer di Jepang, tidak hanya karena kepraktisannya di kota-kota padat penduduk, tetapi juga karena daya tariknya yang menawan.

Banyak penduduk urban Jepang terobsesi dengan skuter yang satu ini. Peluang ini dimanfaatkan Yamaha untuk memberikan wajah baru baginya dengan memberinya label Monster Energy Edition.

Yamaha Cygnus Griffus berkapasitas 125cc. Meskipun mungil motor ini digemari karena pas untuk perkotaan padat dan memiliki desain sporty. Ia dirancang untuk gammpang melewati lalu lintas kota yang padat dan dipenuhi pejalan kaki.

Saat pertama kali debut pada tahun 2021, motor ini langsung mendapatkan sambutan hangat. Livery khusus MotoGP ini akan menjadi kado tahun baru. Yamaha Jepang mengungkapkan motor ini akan rilis di 30 Januari 2023 mendatang.

Yamaha mengklaim banyak elemen desain yang ditampilkan pada Cygnus Griffus Monster Energy Edition, seperti menanamkan desain Yamaha YZR-M1, dengan emblem Yamaha dan kaliper rem depan yang dilapisi warna emas anodized. Tambahan ini tak heran, membuat skuter ini semakin menawan.

Untuk memberikan kesan ekslusif, motor ini diproduksi dalam jumlah terbatas, diperkirakan hanya 800 unit yang akan diluncurkan sehingga akan memberikan nuansa berbeda di jalan-jalan perkotaan Jepang.

Motor mungil ini mengemas mesin 124cc berpendingin cairan, injeksi bahan bakar, satu silinder yang menghasilkan 12 tenaga kuda. Ia menggunakan teknologi Blue Core milik Yamaha yang telah dikenal sangat efisien.

Fitur teknologi yang dibawanya antara lain layar LCD multi-fungsi, soket pengisi daya USB, dan penyimpanan cukup legah di bagian bawah kursi yang cukup untuk kebutuhan bawaan sehari-hari.

Yamaha Cygnus Griffus Monster Energy MotoGP Edition akan mulai dijual di dealer Jepang pada 30 Januari 2023. Motor ini akan dibanderol harga sekitar $2.778 USD atau setara Rp43,2 juta.(Erwin)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda