Waspada Berkendara Di Cuaca Ekstrem dan Langkah Tepat Untuk Mengevakuasi Mobil Terendam Banjir

Sabtu, 31/12/2022 08:28 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Hujan dengan intensitas lebat disertai dengan kilat hingga petir dan angin kencang akan melanda beberapa wilayah Indonesia, khususnya daerah Jabodetabek pada 28 hingga 31 Desember 2022.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah menghimbau masyarakat Indonesia untuk tetap waspada terhadap potensi cuaca esktrem hingga dampak yang akan terjadi seperti banjir, pohon tumbang, dan tanah longsor yang diperkirakan akan terjadi hingga tahun baru 2023.

Untuk Anda yang menggunakan mobil pribadi, tetaplah waspada dan pastikan beberapa hal sebelum berkendara di jalan agar tetap aman, terlindungi, dan terhindar dari risiko-risiko yang tidak diinginkan.

Bahkan, jika banjir melanda, Anda perlu memastikan langkah yang tepat untuk menangani mobil agar kondisi mobil masih dalam keadaan aman.

Cek yuk hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum berkendara saat cuaca ekstrem melalui link berikut ini :

https://www.gardaoto.com/knowledge-post/cuaca-esktrem-melanda-jangan-khawatir-dan-perhatikan-hal-berikut-sebelum-berkendara-agar-tetap-aman

Cek juga langkah tepat untuk menangani saat mobil sudah terendam banjir akibat hujan melalui link berikut ini :

https://www.asuransiastra.com/knowledge-post/apabila-mobil-terendam-banjir-lakukan-hal-hal-berikut-supaya-klaim-tetap-diterima/

Bagi pelanggan asuransi mobil Garda Oto yang ingin melakukan perluasan jaminan kini dapat dilakukan dengan mudah, secara online melalui Garda Mobile Otocare, menghubungi Garda Akses di nomor 1500112 yang tersedia 24 jam, maupun dengan mengunjungi langsung Garda Center atau kantor cabang Asuransi Astra terdekat.

Segera tingkatkan proteksi kendaraan Anda dengan Garda Oto yang senantiasa memberikan rasa peace of mind pada kepemilikan mobil Anda.

Nikmati juga klaim secara mudah, garansi hasil kerja bengkel dan suku cadang asli, serta layanan bantuan darurat 24 jam dari Garda Siaga secara gratis. Informasi lebih lengkap dapat diakses melalui website gardaoto.com. (bs)

 

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing