Tahun Baru 2023, BMW Motorrad K1600B 2023 Gedor Pasar Moge

Rabu, 04/01/2023 16:08 WIB

mobilinanews (Malaysia) - Memasuki tahun 2023 BMW Motorrad memboroyong motor gedenya (Moge) K1600B tourer 2023. Motor yang menggendong mesin 1.800 cc ini yang dtijukan untuk para pelancong kelas ekslusif di Negara Jiran Malaysia.

Melansir Paultan, Motor rouring gahar ini dilengkapi dengan hard case sebagai perlengkapan standar serta tempat pijakan opsional sebagai pengganti pijakan kaki tradisional.

BMW Motorrad K1600B sendiri merupakan tunggangan terbesar di lineup BMW Motorrad, sehingga memiliki prestise tersendirti bagi para bikers.

Menggendong mesin bongsor, tenaga K1600B berasal dari mesin enam silinder segaris berpendingin cairan yang menggusur 1.649 cc. Mesin itu tekah memenuhi standar Euro 5 menghasilkan 160 hp pada 6.750 rpm dengan torsi 180 Nm pada 5.250 rpm, yang dipadukan dengan gearbox 6-percepatan.

Suspensinya menggunakan BMW Motorrad Duolever di depan dengan penyangga pegas tengah, sedangkan belakang menggunakan piranti yang sama. Selain itu, ia memakai swingarm satu sisi Paralever BMW Motorrad.

Perangkat ini memberikan BMW Motorrad K1600B kenyamanan lebih pada suspensi 115 mm di depan dan pergerakan 125 mm di belakang dengan penyesuaian suspensi elektronik Dynamic ESA dan perataan beban otomatis.

Sisitem pengeremannya pun istimewa karena didukung dengan pengereman cakram kembar 320 mm di roda depan, yang dijepit oleh kaliper rem dudukan aksial empat piston. Di bagian belakang, cakram tunggal 320 mm dengan kaliper dua piston menghentikan roda belakang, sedangkan BMW Motorrad Integral ABS Pro hadir sebagai perlengkapan standar.

Ketinggian tempat duduk untuk K1600B 750 mm, lebih rendah dibandingkan dengan sepeda motor touring K1600GT (RM166,500) yang 830 mm. Sementara itu, K1600B berbobot 344 kg, dengan tangki bahan bakar 26,5 liter terisi penuh.

Motor ini juga menyediakan kemudahan dengan memberikan informasi berkendara ditampilkan pada layar TFT-LCD 10,25 inci penuh warna dengan konektivitas smartphone dan navigasi peta terintegrasi menggunakan aplikasi BMW Motorrad Connected.

Ada juga alat bantu berkendara meliputi Kontrol traksi dinamis (DTC), tiga mode berkendara untuk Hujan, Jalan, dan Dinamis serta kontrol pengereman engine. Dengan ragam perangkat canggih ini moge ini akan sangat nyaman ditunggangi.

Untuk pengendara, K1600B dilengkapi dengan berbagai kemudahan seperti hill start control, pemantauan tekanan ban, pengisian daya USB-C smartphone, alat bantuan mundur, kursi berpemanas, dan pegangan. Pencahayaan LED penuh dengan lampu menikung adaptif juga sebagai perlengkapan standar.

Standar pada K1600B untuk pasar Malaysia adalah paket Comfort yang menyediakan pengendaraan tanpa kunci, sistem penguncian sentral, quickshifter, dan alarm anti-pencurian.

Hal ini dipadukan dengan paket Tour yang menambahkan sistem audio, LED auxiliary head lamp dan engine protection bar.(erwin).

TERKINI
GAC Aion V Generasi ke-2 Siap Tampil di Indonesia, Terlihat Macho dan Semakin Canggih FIF Terima Fasilitas Pinjaman Berkelanjutan Senilai 60 Juta Dolar Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat Honda FL5 dan Hyundai TCR Yang Diangkut Pesawat ke Malaysia, Ternyata Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally