Dimotori Ki Lurah M Hardjanto, Offroader Sinergi Renovasi Sebuah Musholla di Purworejo Jawa Tengah

Jum'at, 06/01/2023 14:58 WIB

mobilinanews (Purworejo) - Bagi offroader, kegiatan sosial menjadi bagian dari aktifitas. Jiwanya akan terpanggil ketika musibah atau kondisi prihatin terjadi. Dengan spontanitas tinggi, aksi menggalang dana dan menyerahkan bantuan bisa mengalir begitu cepat.

Seperti yang terjadi di Purworejo, Jawa Tengah. Dari info awal yang dikirimkan rekan dari Taft Kebo tentang kondisi sebuah rumah ibadah, offroader pun langsung merespon positif.

"Dari share info yang dikirimkan rekan, ada musholla Nur Al-Ichlas yang kondisinya tak layak dipakai sebagai tempat ibadah. Lokasinya berada di Desa Brenggong Sejati di Purworejo," ungkap M. Hardjanto, Ketua Dewan Pengawas IOF Pusat.

Kebetulan Hardjanto yang biasa disapa Ki Lurah domisili di Purworejo.

"Saya dapat info akhir tahun 2022. Karena momen pergantian tahun banyak aktifitas, baru di awal Januari 2023 kita realisasikan," beber Ki Lurah yang menjadi motor penggerak.

Ternyata respon datang dari berbagai elemen. Mulai klub Jip, Kodim 0708/Purworejo, RAPI, Batalyon 412 dan Sedekah Yatim & Dhuafa.

"Kami galang donasi dan kumpulkan bantuan untuk diserahkan kepada Mbah Amat Suradi, pemilik Musholla pada Jumat (6/1/2023)," terang Hardjanto, offroader yang sering merajai di trek speed dan adventure offroad.

Apa yang dilakukan rekan offroader di Purworejo ini selaras dengan slogan baru IOF, yakni Persatuan dan Kemanusiaan.

"Tuhan itu maha tahu, tapi manusia itu harus dikasih tau. Jadi, kalau kamu orang kaya, harus banyak bersedekah," ujar Ki Lurah yang identik dengan rambut gondrongnya.

"Semoga apa yang kami serahkan cukup untuk renovasi musholla. Tak perlu disebutkan jumlahnya. Diharapkan musholla itu bisa dipakai sebagai tempat mengaji dan sholat. Apalagi ramadhan tak lama lagi," pungkas Ki Lurah. (bangVe)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag