Hilux GR Sport, Double-Cab Baru Toyota Hadir di Australia, Ini Spec Teknisnya

Senin, 09/01/2023 08:30 WIB

mobilinanews (Australia) - Toyota Hilux GR Sport merupakan salah satu model Toyota yang sangat dikenal luas sebagai mobil double-cabin yang mampu melibas berbagai medan. karenanya model ini banyak menjadi incaran.

Model Hilux sejak lama telah hadir dalam berbagai bentuk di pasar. Ada versi Eropa, Thailand, Jepang, dan Afrika Selatan sebelumnya, tetapi versi Australia ini adalah yang dianggap paling keras dan tangguh sehingga menjadi saingan serius dari Ranger Raptor sejauh ini,

Di bawah kap Hilux GR Sport terdapat mesin empat silinder turbodiesel 2,8 liter disetel hingga 224 PS dan torsi 550 Nm, sesuatu yang sebelumnya hanya dimiliki oleh Hi;ux versi Afrika Selatan.

Mobil ini semakin gahar dengan desain yang sporty dan kini menggunakan transmisi otomatis.

Doble-cab dengan julukan Aussie Hilux GR Sport juga mendapatkan ukuran yang lebih lebar. Di atas kertas ia punya ukuran 140 mm lebih lebar di depan dan 155 mm lebih lebar di belakang, dengan wishbones yang didesain ulang dengan poros belakang yang diperkuat.

Mobil anyar ini menggunakan monotube dengan gaya redaman yang lebih tinggi dan kapasitas pembuangan panas juga dipasangkan dengan pegas koil yang lebih kaku, sehingga memberikan peningkatan dalam hal stabilitas melalui pengurangan sudut gulungan dan kemudi yang lebih presisi.

Hilux GR Sport juga mendapatkan cakram rem yang lebih besar, sehingga pengeremannya lebih sempurna. Sistem ini dibutuhkan karena akan sangat diperlukan ketika mobil ada dalam kontur jalan yang terjal.

Di dalam, kokpit bertema hitam monokromatik dengan pedal sport berwarna cerah dan sabuk pengaman merah. Branding GR ditampilkan di dalam dan luar, termasuk di setir, sandaran kepala, kaliper rem merah, dan lencana eksterior.

Di Malaysia, varian tertinggi Hilux adalah Rogue, yang menggunakan konfigurasi mesin 2,8 liter turbodiesel empat silinder berpower 204 hp dan torsi 500 Nm.(erwin)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh