PO Transport Express Jaya Luncurkan 8 Armada Terbaru pakai Hino RM 280 ABS Euro4

Senin, 09/01/2023 13:08 WIB


mobilinanews (Padang) – Memasuki tahun 2023, PT Transport Express Jaya meluncurkan unit armada bus terbaru dalam rangka peningkatan pelayanan Tranex Group dan juga perubahan manajemen.

Peluncuran armada barunya bertempat di kantor Pusat PO Transport Express Jaya yang berada di Lubuk Alung, kabupaaten Padang Pariaman, Minggu (8/1).

Armada terbaru dari PO Transport Express yaitu 8 unit Hino Bus RM 280 ABS wide air suspension yang bermesin Euro4. Dari total 8 unit armada terbaru, 6 unit menggunakan bodi Laksana SR3 Ultimate Single Glass yang berkapasitas 30 seat dengan legrest untuk kenyamanan penumpang.

Dua unit lainnya menggunakan bodi Patriot TE dari karoseri Morodadi yang tentunya turut dilengkapi legrest. Semua bus terbaru dari PO Transport Express ini akan melayani kelas executive rute Sumatera Barat ke Jabotabek sampai ke Bandung, serta untuk rute ke Medan, Sumatera Utara.

“Armada terbaru dari PO Transport dinamakan kelas pelayanannya dengan kelas Kudo Gadang dan Niniak Mamak. Dimana nama jenis pelayanan ini mengandung arti yang sangat dalam. Kudo Gadang mengartikan kecepatan serta kemewahan, Sementara Niniak Mamak melambangkan toleransi bersaudara”, ungkap Direktur Utama PO Transport Express Jaya, Yoga Hendrico Putra.

COO – Director PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), Santiko Wardoyo mengatakan bus-bus ini akan digunakan untuk rute dengan jalan yang cukup variatif mulai jalan tol yang panjang, jalur lintas dengan medan menajak, curam dan kadang berlumpur sehingga membutuhkan mesin yang tangguh.

“Untuk melewati medan yang panjang dan berat seperti ini, Bus Hino sudah terbukti keandalannya. Terutama Bus terbaru kami saat ini, Hino RM 280 yang sudah standar Euro4 dan dilengkapi dengan overheat control system (OCS) untuk mencegah adanya engine blow karena mampu menjaga kestabilan suhu mesin," ungkap Santiko Wardoyo.

“Selain itu, Hino Bus juga efisien dalam hal perawatan. karena sepanjang jalur Sumatera kami juga memiliki jaringan yang siap membantu baik itu dari sisi service dan suku cadang”, tambah Santiko

Untuk peluncuran manajemen baru, PT Transport Express Jaya melakukan perubahan susunan Direktur Utama, dari sebelumnya Direktur Utama dijabat oleh Alfi Feria kini posisi Direktur Utama PT Transport Express Jaya diemban oleh Yoga Hendrico Putra yang merupakan generasi ketiga yang akan menjalankan bisnis dari PT Transport Express Jaya.

Perubahan management ini untuk meningkatkan strategi pelayanan secara profesional dan konsisten agar PO Transport Express Jaya tetap melekat dengan baik di masyarakat.

Yoga Hendrico Putra mengungkapkan mereka berkomitmen untuk menghadirkan pelayanan yang profesional dan konsisten akan hal yang satu ini, agar masyarakat selalu mempercayakan perjalanannya kepada mereka.

"Atas nama management PT.Transport Express Jaya kami mohon dukungan dari masyarakat dan pelanggan setia kami, agar kami dapat berkembang dengan baik dengan profesional sesuai ekspektasi masyarakat pengguna jasa transportasi darat khususnya wilayah Sumatera Barat," tukasnya.

untuk diketahui, PO Transport ini yang lahir pada 1 mei tahun 1977 di kota Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman Sumatera Barat. PO ini merupakan salah satu perusahaan oto bus legenda yang keberadaannya eksistensi pelayananan masih lekat dalam ingatan masyarakat Sumatera Barat.

Pendiri dari PO Transport Express Jaya yaitu alm H. Sutan Nazar Dt.Maharajo Basa lalu dilanjutkan oleh generasi kedua alm. Sudirman, H. Hendrik Dunan Nazar, dan H. Alfiferia. Saat ini dipegang oleh Yoga Hendrico Putra sebagai putra Hendrik Dunan Nazar. Sejauh ini sudah ada tiga yang menjalankan bisnis ini.(erwin)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok