eVX Concept, Kolaborasi Suzuki dan Toyota Siap Goda Pasar Mobil Listrik

Kamis, 12/01/2023 00:03 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Suzuki terus mengembangkan produknya. Mereka terus merespon perkembangan pasar dan teknologi yang terjadi di dunia otomotif, terutama saat masyarakat sudah mulai adaptif dengan mobil listrik.

Di Malaysia, Suzuki meluncurkan mobil listrik baru dalam bentuk konsep yakni Suzuki eVX yang akan semakin memperkuat persaingannya di pasar mobil listrik di Malaysia.

Malansir Paultan, Maruti Suzuki eVX Concept memulai debutnya di Auto Expo 2023 di India minggu ini. Maruti Suzuki ingin menjadi bagian yang besar di EV dan mobil konsep ini dijadwalkan mulai diproduksi pada awal 2025.

Dikatakan bahwa mobil ini dibangun di atas platform mobil listrik hasil kerja sama Toyota dan Maruti engan mengambil paket baterai dari BYD.

Mobil konsep ini dalam bocorannya memiliki paket baterai 60 kWh yang menawarkan jangkauan hingga 550 km. Mereka juga menyediakan baterai yang lebih kecil, dengan ukuran sekitar ukuran 48 kWh dengan jangkauan yang lebih pendek.

Opsi kedua dengan pemilihan baterai lebih kecil itu ditujukan untuk menjangkau pasar yang lebih massal di negara Asia diproduksi nantinya.

SUV kompak ini memiliki overhang pendek khas mobil listrik. Secara dimensi, mobil listrik konsep Suzuki ini memiliki panjangnya 4.300 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.600 mm, sedikit lebih kecil dari BYD Atto 3. Jarak sumbu roda berkisar 2.700 mm.

Mengenai harga, Suzuki belum mengungkapkannya secara gamblang, namun dalam laporan yang ada, harganay berkisar antara 15 lakh hingga Rs 20 lakh.

Dengan kolaborasi bersama Toyota, mobil ini doanggap akan mendapat sambutan hangan khususnya di pasar India.(erwin)

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen