4 Calon Jagoan Baru Kelas Junior Gokart Indonesia

Sabtu, 09/01/2016 21:41 WIB

mobilinanews (Sentul) – Menyongsong musim balap 2016, ada 4 jagoan baru di kelas junior gokart Indonesia. Mereka baru debutan di kelas junior karena tahun lalu masih bercokol di kelas Micro Max.

Adalah Rava Mahfud (JMS-TKM Racing), Akmal Assibly (TKM Racing), Ariel Andhika Bahran (UI Racing) dan Akheela Chandra Dewanto (Dapur Cokelat UT Racing).

Semua jagoan. Rava adalah juara umum kelas Micro Max Rotax Max Challenge 2015, Akmal juara Asia Max Challenge kelas Micro Max, Ariel Andhika juara nasional Eshark 2015 kelas junior serta Akheela pegokart berbakat yang siap membuat kejutan.

“Target saya tampil sebaik mungkin di kelas junior. Sudah mulai adaptasi dan mudah-mudahan bisa bersaing dengan pegokart junior yang sudah lama,” ujar Rava, putra pegokart senior Eris Mahpud.

Akmal lebih oke lagi. “Papa mentargetkan saya bisa juara di Asia Max Challenge. Tapi saya tetap perlu adaptasi dulu di junior. Karena semua serba beda dengan saat di kelas Micro Max,” ungkap anak Mohammad Assibly, importir mobil.

Ariel lain lagi. Dua tahun menjuarai kelas Micro Max bukan berarti otomotis hebat di kelas junior. “Ya saya belajar dulu dengan gokart junior. Soal target kalau bisa ya menjadi yang terbaik di junior,” kilah cucu mantan Menteri Penerangan Harmoko ini.

Bagaimana dengan Akheela? “Saya akan berusaha yang terbaik saja. Karena umur saya masih 12 tahun saat penentuan ke grand final rotax max challenge tahun ini, kalaupun juara saya belum boleh berangkat,” ungkap Akheela.

Mestinya secara umur, Akheel yang putra juragan Dapur Cokelat, Okky Dewanto masih boleh di Micro Max. Namun kendala overweight yang hingga 10 kg memaksa minta izin khusus naik kelas junior.

Welcome to the jungle.   

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Dua Kali Naik Podium, Dypo Fitra Memimpin Klasemen 2024 TCR Asia Series - Cup Drivers Classification Benny Santoso Raih Trofi Juara Pertama TCR Asia Series 2024, Piala Pertama Balapan International Hyundai dan Grab Salurkan Alat Batu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas