Melihat Garangnya Modifikasi Lexus RZ Sport Concept Jadi Sosok Tunggangan Balap

Selasa, 17/01/2023 09:15 WIB

mobilinanews (Tokyo) - Lexus merupakan model premium Toyota yang terus memberikan kejutan melalui inovasi produknya. Mengejutkan Tokyo Auto Salon yang sementara berlangsung, Lexus menghadirkan sejumlah mobil konsep yangb menjadi perhatian.

Salah satunya adalah mobil RZ Sport Concept yang mengambil gambaran mobil racing. Secara tampilan ia layaknya sebuah mobil balap yang siap melibaas trek balap. Bahkan buntutnya dilengkapi dengan sayap.

Mobil ini didasarkan pada RZ road-going tetapi mendapat manfaat dari sejumlah perubahan untuk meningkatkan performanya sekaligus membuatnya terlihat jauh lebih dramatis. Mobil berkelir putih itu dijuluki Hakugin yang dipadukan dengan aksen biru cerah, termasuk di fasia depan dan atap.

RZ Sport Concept dibuat di bawah pengawasan pembalap Masahiro Sasaki dan juga tampil berani dengan semua panel bodi kustomnya. Penyesuaian pada bodi dimulai dari ujung depan dengan panel serat karbon di kedua sisi gril hitam matte.

Kapnya juga ikut mendapatkan materi serat karbon dengan ekstraktor udara besar, lengkungan roda melebar, dan kisi-kisi aerodinamis sehingga memberikan cita rasa racing yang kuat bagi mobil tersebut.

Modifikasi berlanjut di sepanjang sisi dan termasuk kaki-kakinya, dimana velg Volk Racing 21 inci yang dibalut ban 295/35. Ketinggiannya juga disesuikan. Tingginya telah diturunkan 35 mm dan menggunakan satu set panel rocker hitam matte. Lengkungan roda baru juga telah dipasang di bagian belakang.

Hal-hal itu kemudian membuat tampilan mobil RZ Sport Concept menjadi sangat liar dengan kehadiran sayap serat karbon yang menjulur dari atap, sayap serat karbon di deklid, dan lip spoiler matte black menambah kesan sangarnya.

Lexus juga merancang diffuser hitam gloss yang dipesan lebih dahulu untuk SUV listrik tersebut. Dalam hal tenaga, RZ Sport Concept memiliki sepasang motor listrik 150 kW (201 hp), satu di as roda depan dan satu di belakang. Tidak ada angka torsi yang disebutkan untuk mobil modifikasi itu.(erwin)

TERKINI
HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Cari Aman Berkendara Persaingan MotoGP 2024 Makin Ketat, Juara 1 dan 2 Hanya Selisih Dibawah 1 Detik, Ini Buktinya! Round 2 Mandalika Racing Series 2024 Makin Seru, Disponsori Pertamina dan Ada Kelas Baru Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak!