Panjualan Wuling Moncer di 2022, Mobil Listrik Mungil dan Canggih Air ev Jadi Primadona Konsumen Indonesia

Rabu, 18/01/2023 01:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Penjualan Wuling di tahun 2022 dengan semakin moncer dengan hadirnya mobil listrik mungilnya Air EV, yang mendapat sambutan hangat di pasar Indonesia.

Baru diniagakan pada Agustus 2022, Wuling Air EV langsung menjadi salah satu andalan penjualan merek berlogo Lima Berlian itu. Sejak diluncurkan kurang lebih tujuh bulanan Air EV sudah terjual 8.053 unit atau berkontribusi 27 persen terhadap total penjualan Wuling.

pencapaian penjualan Wuling selama 2022 tercatat sebanyak 30.037 unit. Kontribusi terbesar diberikan oleh New Confero Series yang terjual 10.844 unit atau berkontribusi sebanyak 36 persen, diikuti Air EV 8.053 unit berkontribusi 27 persen, kemudian ada Almaz Series 5.575 atau 19 persen.

Selanjutnya ada New Cortez 3.922 unit atau berkontribusi 13 persen dan Formo sebanyak 1.285 unit atau berkontribusi 5 persen terhadap penjualan. Angka ini memberikan gambaran bahwa Wuling semakin kuat di pasar indonesia.

Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan mereka berkomitmen untuk memberikan produk-produk terbaiknya untuk pasar Indonesia dan tentu sesuai dengan kebutuhan mobilitas masyarakat.

“Terima kasih kepada pelanggan setia Wuling yang telah mempercayakan produk kami sebagai partner dalam mobilitas hariannya. Kami mencatatkan seri New Confero yang mendominasi penjualan sebesar 36%. Lalu, Kendaraan listrik pertama kami, Air ev, mendapatkan sambutan hangat dengan kontribusi sebanyak 27% yang diikuti oleh seri Almaz 18%, New Cortez 13%, dan Formo 5%,” ujar Dian di Pantai Indah Kapuk (PIK), Selasa (17/1)

Sebagai kilas balik di tahun 2022, Wuling telah meluncurkan tiga produk inovatif di Tanah Air. Dimulai dari New Cortez ‘Innovating Comfort Zone’ yang diluncurkan pada Maret 2022. Smart MPV ini menghadirkan Internet of Vehicle (IoV) serta Wuling Indonesian Command (WIND) dan kenyamanan yang berkelas.

Berlanjut ke produk berikutnya, kendaraan listrik pertama Wuling di Indonesia, Air ev, secara global pada Agustus 2022. Per Desember 2022, mereka menghadirkan kendaraan ramah lingkungan yang berhasil menguasai pangsa pasar kendaraan listrik di Indonesia sebesar 68,7% hingga akhir tahun 2022 kemarin.

Melihat segmen hybrid yang kian diminati oleh masyarakat Indonesia, Wuling menghadirkan lini produk pertamanya yang mengaplikasikan inovasi hybrid, yakni Almaz Hybrid, pada November 2022.

Bagi Wuling, pencapaian terbaik mereka beriringan dengan dukungan dari masyarakat karena inovasi yang diberikan Wuling dengan menyediakan lini produk yang lengkap sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Salah satunya adalah dengan kelahiran Formo Max yang meluncur Selasa (17/1).

“Mari kita sambut tahun ini dengan optimisme untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik di segala sektor, termasuk dunia usaha. Oleh karena itu, kami menghadirkan Formo Max yang diharapkan mampu mendorong pelaku usaha untuk terus berkembang guna mendorong pertumbuhan perekonomian,” tukas Dian.(erwin)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit Lombok, Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh